Bersihkan Tanah Longsor, Kerahkan Satu Unit Eskavator

Bersihkan Tanah Longsor, Kerahkan Satu Unit Eskavator

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu unit alat berat jenis Ekskavator dikerahkan untuk membersihkan tanah longsor yang terjadi di ruas jalan lintas barat (Jalinbar), Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat pada Selasa (28/2). 

Tanah longsor tersebut menyebabkan kemacetan panjang dari dua arah, baik dari bengkulu menuju krui maupun sebaliknya. Petugas kepolisian juga sudah bersiaga di lokasi longsor tersebut.

BACA JUGA:Tanah Longsor Kembali Tutup Jalinbar Menuju Bengkulu

Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino, mendampingi Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik., mengatakan respon cepat yang dilakukan dengan cara menghubungi Satker PJN. 

Saat ini pembersihan tanah longsor sudah mulai dilakukan dengan menggunakan satu unit alat berat. 

BACA JUGA:DPRD Lampura Dorong Budidaya Madu Trigona Sungkai Utara

"Satu unit eskavator dikerahkan untuk membersihkan tanah longsor yang menutup seluruh badan jalan dan menyebabkan kemacetan panjang," kata dia.

Menurutnya pembersihan tanah longsor akibat hujan deras tersebut diperkirakan akan selesai setengah jam lagi, hal itu karena alat berat bekerja sejak pukul 08.00 WIB. 

"Mudah-mudahan segera selesai dan kemacetan bisa segera terurai, kita juga mengimbau agar pengendara lebih waspada dan berhati-hati saat melintas di sepanjang jalan nasional itu," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: