Wagub Nunik Dampingi MenPAN RB Resmikan Mall Pelayanan Publik di Lamteng

Wagub Nunik Dampingi MenPAN RB Resmikan Mall Pelayanan Publik di Lamteng

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, SH, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Senin (27/2).

Mall Pelayanan Publik Lampung tengah ini merupakan MPP ke-3 di Provinsi Lampung dan nomor 111 di Indonesia. 

MPP tersebut menghadirkan 161 jenis layanan dari 29 instansi yang dengan rincian 12 Instansi Internal dan 17 Instansi Eksternal. 

Instansi-instansi tersebut, yaitu DPMPTSP, Disdukcapil, DPKPCK, Bapenda, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan, Bagian PBJ, Kemenag, Pengadilan Agama,Polres, Kejaksaan, ATR-BPN, BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan, Kanwil DJP, BPOM, Kemenkumham,  BNN, BP2MI, Samsat, PT. Taspen, Bank Lampung, Bank PRS Rajasa dan PT. Pos Indonesia. 

BACA JUGA:Dua Kampung di Kecamatan Negeri Agung Tetapkan Penerima BLT-DD Tahun 2023

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Wagub Nunik menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang telah mendirikan mal pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. 

Ia berpendapat keberadaan Mal Pelayanan Publik sangat dibutuhkan karena masyarakat akan menuntut semua pelayanan yang serba cepat sesuai dengan perkembangan zaman yang sudah memasuki era digital. 

Wagub Nunik juga menyampaikan apresiasi kepada MenPAN RB dan seluruh jajaran yang selalu mendampingi Provinsi Lampung untuk terus maju. 

Wagub Nunik berharap, MPP ini tidak hanya ada di 3 Kabupaten tersebut, tetapi juga akan hadir di seluruh 13 Kabupaten/Kota yang tersisa. 

BACA JUGA:80 Pejabat Pemkab Pesbar Telah Sampaikan Laporan LHKPN

Ia juga berharap dengan kehadiran mal pelayanan publik di Kabupaten Lampung Tengah ini dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lampung Tengah. 

"Kalau dulu bikin KTP harus jauh-jauh ke Kabupaten, namun jika itu secara lengkap diatas satu atap pasti jauh lebih bermanfaat," ujarnya. 

Di kesempatan yang sama, MenPAN Azwar mengatakan MPP merupakan salah satu program prioritas yang ada di Kementerian pan-rb yang bertujuan untuk kemudahan akses dan transparansi pelayanan publik bagi masyarakat. 

Selain berbentuk fisik, MenPAN Azwar mengatakan saat ini Kementerian pan-rb juga sedang merancang MPP digital berbasis aplikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: