KPU Pesbar Lakukan Pemetaan TPS Khusus

KPU Pesbar Lakukan Pemetaan TPS Khusus

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama stakeholder terkait, dalam rangka membahas rencana pembentukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat KPU Pesbar, Selasa (14/2) itu dihadiri oleh ketua KPU Pesbar Marlini, beserta komisioner, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesbar, Anwarsyah, S.Pd., Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Krui, Dadang Adi Patianum, S.H., anggota Bawaslu Pesbar yang dihadiri Heri Kiswanto dan Abd.Kodrat S., serta perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara PPS di Kecamatan Pesisir Tengah.

Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan, rakor bersama stakeholder terkait yang dilaksanakan ini untuk menyamakan persepsi dan juga persiapan dalam rangka pembentukan TPS khusus untuk Pemilu 2024 yang akan dipusatkan di Rutan Krui. 

BACA JUGA:Pencantuman Gelar Pendidikan ASN Kini Melalui SIASN

Sehingga, dalam persiapan untuk TPS khusus tersebut tidak terkendala, terlebih untuk pembentukan TPS khusus ini juga merupakan yang pertama dilaksanakan oleh KPU Pesbar.

“Untuk itu, dalam rapat koordinasi pemetaan TPS khusus yakni di Rutan Krui ini diharapkan dapat maksimal, karena adanya TPS khusus tersebut berkaitan dengan hak pilih,” katanya.

Sehingga, kata dia, diharapkan kepada semua pihak terutama stakeholder terkait untuk terus mendukung pemetaan TPS khusus yang akan dipusatkan di Rutan Krui tersebut. 

BACA JUGA:Targetkan Status KLA Pesbar Meningkat

Baik mengenai data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah memiliki hak pilih, yang telah melakukan perekaman KTP-el, atau yang belum melakukan perekaman, daerah asal WBP dan lainnya.

“Karena semua data WBP tersebut sangat penting. Dengan begitu saat Pemilu nanti semua WBP yang sudah memiliki hak pilih, benar-benar bisa menyalurkan hak suaranya,” jelasnya.

Sekretaris Disdukcapil Pesbar, Anwarsyah, mengatakan bahwa, Disdukcapil Pesbar tentunya siap untuk melakukan pendataan terhadap WBP yang ada di dalam Rutan Krui. 

BACA JUGA:Tetapkan Lima Lokasi Musrenbang RKPD 2024

Termasuk bagi WBP yang belum melakukan perekaman KTP-el, tetap akan difasilitasi untuk diberikan pelayanan, sehingga semua WBP benar-benar sudah melakukan perekaman KTP-el.

“Yang jelas dari Disdukcapil setempat siap untuk melakukan pendataan WBP di Rutan Krui, salah satunya dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: