Pencantuman Gelar Pendidikan ASN Kini Melalui SIASN

Pencantuman Gelar Pendidikan ASN Kini Melalui SIASN

Pengusulan pencantuman gelar bagi ASN kini menggunakan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN), Pj bupati Adi Erlansyah menyerahkan Surat Kepala Kantor Regional 5 BKN Jakarta tentang Pencantuman Gelar Pendidikan PNS.--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Usulan pencantuman gelar pendidikan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) kini tak lagi secara manual. 

Namun melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN), dimana Kabupaten Pringsewu satu diantara 217 kabupaten/kota serta instansi vertikal lainnya yang telah menerapkannya.

"Pengusulan pencantuman gelar pendidikan yang sebelumnya secara manual, sekarang sudah melalui SIASN," ungkap Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. 

BACA JUGA:Targetkan Status KLA Pesbar Meningkat

Untuk Kabupaten Pringsewu, dikatakannya, sudah mulai menggunakan SIASN mulai periode 1 Oktober 2022. Sekaligus menjadi pilot project bersama 217 kabupaten/kota serta instansi vertikal lainnya. 

"Pelayanan pencantuman gelar pada 2023 ini bisa dilakukan mulai April, Mei, Oktober dan November 2023," terangnya saat penyerahan Surat Kepala Kantor Regional 5 BKN Jakarta tentang Pencantuman Gelar Pendidikan PNS dan Surat Tanda Tamat Pelatihan Dasar bagi CPNS tahun 2022 di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (14/02/23).

Lanjut Adi Erlansyah, peningkatan pendidikan adalah pengakuan yang diberikan bagi PNS yang telah selesai menempuh pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan ketentuan. 

BACA JUGA:Tetapkan Lima Lokasi Musrenbang RKPD 2024

Adi Erlansyah juga menyinggung Pelatihan Dasar (Latsar) yang dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika ASN agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat yang menjadikan para CPNS memiliki core values Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). 

"Dengan telah diterimanya sertifikat tersebut diharapkan dapat selalu berkomitmen dan mengedepankan pelayanan, profesional dan berintegritas," harapnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi, S.KM., mengatakan mereka yang menerima surat keputusan pencantuman gelar yakni Dr. Supriyanto, S.Pd.,M.Pd (Kepala Bagian Pemerintahan), Laila Putri Rizalia, S.I.Kom.M.A (Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Sudarmanto, S.E (Pengadministrasi Umum pada BKPSDM). 

BACA JUGA:Siapkan Verifikasi Lapangan Pemekaran Dua Pekon

Sedangkan untuk Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angkatan XXV dilaksanakan 17 Oktober-20 Desember 2022 diikuti 28 peserta. Terdiri dari 19 wanita dan 9 pria. 

Sedangkan Golongan II Angkatan XXVII dilaksanakan 20 Oktober-24 Desember 202 diikuti 33 peserta, terdiri 29 wanita dan 4 pria. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: