Pemkab Lambar Anggarkan Rp2,691 Miliar untuk Pengadaan Seragam Sekolah

Pemkab Lambar Anggarkan Rp2,691 Miliar untuk Pengadaan Seragam Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun ini kembali memprogramkan pengadaan seragam sekolah yang diperuntukkan untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru.

“Untuk mendukung salah satu program unggulan pemerintah daerah tersebut, tahun ini disiapkan anggaran sebesar Rp2,691 miliar,” ungkap Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, Selasa (14/2/2023)

BACA JUGA:Dilarang Musik Remix, Hiburan Orgen Tunggal juga Dibatasi Hingga Pukul 17:00 WIB

Tahun ini, kata Bulki, jumlah pengadaan seragam sekolah gratis berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya setiap siswa menerima tiga stel seragam sekolah namun tahun ini setiap siswa hanya menerima satu stel seragam sekolah. Hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran daerah. 

“Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Kabupaten Lambar,” kata dia.

BACA JUGA:Fraksi PDIP DPRD Lampung Minta Raperda Pembentukan PT Lampung Jasa Utama Ditinjau Ulang

Lanjut dia, untuk pengadaan seragam sekolah gratis ini, pagu anggarannya untuk SD/MI sebesar Rp1.278.900.000 dengan jumlah penerima 6.090 siswa dengan rincian SD  4.080 siswa dan MI sebanyak 2.010 siswa.

Sedangkan SMP/MTs sebesar Rp1.412.880.000 dengan jumlah penerima 5.887 siswa.

BACA JUGA:Congkel Jendela, Pencuri Bawa Kabur Alat Tulis di Kantor SMP 2 Way Tenong

Bulki berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru.

“Kita berharap seragam sekolah gratis ini dapat membantu meringankan beban wali murid dan bermanfaat bagi anak-anak,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: