Jalan Basungan-Batuapi dan Sidodadi Jadi Prioritas Usulan Pembangunan

Jalan Basungan-Batuapi dan Sidodadi Jadi Prioritas Usulan Pembangunan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekan depan, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat akan melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2023, penyusunan rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Pekon Sukajaya.

Dan dengan akan dilaksanakan hajat tahunan tersebut berbagai komponen masyarakat berharap pemerintah Pekon dapat memprioritaskan usulan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat, baik berupa usulan bidang fisik maupun non fisik.

BACA JUGA:Jumlah UMKM di Lambar Capai 9.736

Seperti dikatakan salah satu warga setempat Arif Rohman, salah satu yang masih menjadi kendala secara merata di Kecamatan Pagardewa tersebut adalah akses transportasi jalan.

Oleh karena itu pihaknya berharap pembangunan jalan masuk menjadi salah satu skala prioritas mengingat fungsi jalur menjadi menjadi pendukung perputaran roda ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Raup Laba Rp51,4 triliun, Erick Thohir Apresiasi Keberhasilan BRI Lakukan Efisiensi

Disebut Arif, beberapa titik atau ruas jalan yang diharapkan tahun ini dapat direalisasikan pembangunannya seperti halnya tanjakan jalan poros kecamatan di Pekon Sukajaya, jalan penghubung dengan Pekon Sidodadi, dan jalan penghubung Basungan dengan Batuapi. 

Peratin Sidodadi Anilah Rahmayanti Taswidah, sangat mendukung dengan usulan warga. Dicontohkannya akses ke pekon yang dipimpinnya tersebut yang statusnya milik kabupaten masih berupa jalan tanah dengan volume sekitar enam Kilometer dari Basungan. Begitu juga dengan Pekon Batuapi mencapai tujuh kilometer.

BACA JUGA:Ops Keselamatan, Polres Way Kanan Beri Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

"Kendala yang betul-betul masih jadi kendala kehidupan masyarakat kami adalah akses jalan. Khususnya ketika musim hujan. Kendaraan hanya dapat digunakan menggunakan rantai roda, itu juga bagi sopir yang mahir," keluhnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: