Besok, Pasar BUMDes Harapan Jaya di Way Redak Dibuka

Besok, Pasar BUMDes Harapan Jaya di Way Redak Dibuka

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan memudahkan transaksi jual beli di Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). 

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Harapan Jaya, membuka pasar (pekan) yang dipusatkan di Pekon setempat, mulai Sabtu (4/2/2023) besok.

Ketua BUMDes Harapan Jaya, Dedi Suhendar, mengatakan, pasar yang dibuka satu kali dalam sepekan atau setiap Sabtu sore, itu merupakan salah satu bentuk usaha yang akan dikembangkan BUMDes di Pekon Way Redak. 

BACA JUGA:Rampas Sepeda Motor, Seorang Remaja Nyaris Diamuk Warga

Karena itu, mudah-mudahan pasar tradisional yang akan dibuka mulai Sabtu (4/2/2023) ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan tidak ada kendala.

“Lokasinya di lahan kosong, di pinggir jalan wisata tepat di depan Losmen Sunset Beach II Pekon setempat. Karena itu, di hari pertama pembukaan pasar ini nanti banyak pengunjung yang datang untuk berbelanja,” katanya, Jumat (3/2/2023).

Dijelaskannya, secara bertahap pasar tradisional itu akan terus dikembangkan. Sedangkan, untuk sementara pihaknya sudah menyiapkan beberapa los pedagang. Sementara ini memang baru disiapkan los panjang semi permanen untuk pedagang ikan dan ayam. 

BACA JUGA:Jaga Stabilitas, BULOG Siapkan Semua Stok Beras Untuk Operasi Pasar

Karena itu, para pedagang tidak lagi bersusah payah menyiapkan tenda untuk berdagang. Kedepan juga tetap akan dilakukan pembangunan kembali untuk los ataupun kios pedagang.

“Untuk semua pedagang nantinya juga akan tetap disiapkan los ataupun kiosnya, baik pedagang sayur, pakaian, dan pedagang lainnya. Kedepan kita harap bisa lebih maju dan berkembang, karena keberadaan pasar ini akan terus dikelola oleh BUMDes Harapan Jaya,” jelasnya.

Sementara itu, Peratin Way Redak, Tamzirulloh, mengatakan, dengan adanya pasar tradisional yang dikelola oleh BUMDes Harapan Jaya ini tentu diharapkan bisa terus berkembang dengan baik dan maksimal. 

BACA JUGA:Ketua Umum DPP PJS Minta Kapolri Usut Insiden Penembakan Waketum JMSI

Sehingga, salah satu unit usaha yang dikelola oleh BUMDes di Pekon Way Redak ini bisa lebih maju. Sehingga, dapat menjadikan perekonomian di Pekon ini bisa lebih baik lagi dan juga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kita harap BUMDes di Pekon ini bisa berkembang, salah satunya dengan adanya pengelolaan pasar tradisional. Untuk itu, Pemerintah Pekon setempat juga tetap akan mendukung pengembangan BUMDes tersebut dengan harapan kedepan juga bisa mendukung sumber pendapatan pekon setempat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: