Jaga Stabilitas, BULOG Siapkan Semua Stok Beras Untuk Operasi Pasar

Jaga Stabilitas, BULOG Siapkan Semua Stok Beras Untuk Operasi Pasar

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Lampung, Etik Yulianti--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perum BULOG Kantor Wilayah Lampung memasifkan penyaluran beras operasi pasar atau kini bernama Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan menyiapkan semua stok di gudang untuk membanjiri pasar dalam rangka meredam gejolak harga beras yang terjadi saat ini.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Lampung, Etik Yulianti mengatakan, Operasi Pasar ini berlangsung secara nonstop sejak tahun lalu hingga saat ini sebagai upaya meredam gejolak harga yang diakibatkan kurangnya pasokan di pasar dan masyarakat. 

BACA JUGA:Ketua Umum DPP PJS Minta Kapolri Usut Insiden Penembakan Waketum JMSI

“Upaya ini kami lakukan dengan Satuan Petugas yang langsung turun sampai ke kelurahan dengan harga Rp43.000 per karungnya isi 5 kg. Selain melalui Satgas, RPK, dan toko retail, Perum BULOG juga memperhatikan downline-downline distributor," bebernya, Jum'at (3/2).

Etik mengatakan dari awal tahun hingga tanggal 2 Februari 2023 BULOG sudah menggelontorkan sebanyak 6.641 ton beras operasi pasar di seluruh wilayah Lampung. 

BACA JUGA:Kapolda Lampung Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Jumat Curhat

Program SPHP harus berjalan  lancar sampai dengan stabilnya harga beras. 

"Untuk itu masyarakat tidak  perlu khawatir, karena BULOG menjamin ketersediaan beras di masyarakat dengan harga terjangkau walau di pasaran ada sedikit kenaikan harga," terangnya. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Terima Penghargaan Abdi Ekonomi Desa

Adapun jumlah stok yang dikuasai Perum BULOG Kanwil Lampung saat ini adalah sebanyak 14.570 ton. 

"Jumlah ini sangat cukup untuk membanjiri pasar sampai dengan panen raya yang akan berlangsung sebentar lagi," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: