Getaran Gempa 3,6 SR di Tanggamus Terasa Hingga ke Lambar

Getaran Gempa 3,6 SR di Tanggamus Terasa Hingga ke Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Provinsi Lampung, kali ini berpusat di Kabupaten tanggamus tepatnya pada Rabu (1/2/2023) pukul 16:46 WIB dengan magnitudo 3.6 SR, dimana getarannya terasa hingga ke wilayah ujung lampung yakni di kabupaten lampung barat dengan jarak 165.84 Kilometer (KM).

Kepala BPBD Lambar Padang Priyo Utomo mengatakan BMKG mencatat Pusat gempa berada di 111 Kilometer (KM) Barat Daya Tanggamus -Lampung pada kedalaman 9 KM dan ia membenarkan getaran gempa terasa hingga di kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Anggota DPRD Lampung Deni Ribowo Dukung Arinal Jadi Ketua KONI Lampung

“Lokasinya di Tanggamus-Lampung dengan magnitudo 3,6 SR pada kedalaman laut 9 KM, dan tidak berpotensi tsunami,” kata dia.

Namun sejauh ini belum menerima adanya laporan kerusakan meski guncangan terasa cukup kuat.

BACA JUGA:Fahrizal Pimpin Rapat Penyampaian Laporan Kegiatan dan Laporan Keuangan KORPRI 2022

”Sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat maupun petugas terkait dampak dari gempa ini. Semoga semua baik-baik saja,” harapnya.

Disisi lain, Padang menyebutkan, mengingat Lambar menjadi salah satu daerah yang rawan bencana gempa bumi, berbagai upaya mitigasi dan penguatan pemahaman masyarakat mengenai gempa bumi terus dilakukan.

BACA JUGA:Pejabat Eselon 2 Lamtim Ikuti Uji Kompetensi

“Sosialisasi dalam mitigasi sering kita lakukan sehingga dengan upaya itu masyarakat bisa paham dan mengerti jika sewaktu-waktu ada gempa bumi dan bencana alam lainnya, sehingga dapat mengurangi risiko atau dampak yang lebih besar,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: