Riana Ajak Peserta Maknai Semangat Bersinergi Kembangkan Kerajinan Lampung

Riana Ajak Peserta Maknai Semangat Bersinergi Kembangkan Kerajinan Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda di Aula Permaisuri Kantor Dekranasda Provinsi Lampung, Senin (30/1). 

Rakerda bertema "Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing" ini diharapkan dapat dimaknai sebagai semangat bersinergi dalam mengembangkan kerajinan Lampung melalui kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Provinsi Lampung.

Riana menjelaskan bahwa Rakerda Dekranasda tahun 2023 ini bertujuan untuk menyusun dan mensinergikan program kerja yang akan menjadi pedoman dan pijakan organisasi dalam bekerja selama satu tahun ini. 

BACA JUGA:Hadir Rakerda, Ini Pesan yang Disampaikan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

BACA JUGA:Arinal : Gerindra Telah Berkontribusi Nyata Bagi Pembangunan Provinsi Lampung

"Sinergitas menjadi kata kunci dalam penyusunan program kerja dan telah terbukti sangat mumpuni terutama setelah kita bersama-sama menghadapi masa pandemi Covid-19, yang saat ini sudah melandai," ujar Riana. 

Seperti diketahui, Dekranasda sebagai sarana untuk menghimpun potensi para pemangku kepentingan dalam mengembangkan produk kerajinan. Ini merupakan upaya pelestarian dan pengembangan seni dan budaya daerah. 

Selain itu, juga berfungsi untuk meningkatkan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah. 

BACA JUGA:Sekdaprov Lampung Sebut Angka Inflasi Lampung Terendah di Sumatera

BACA JUGA:Pembangunan Jaringan Air Baku ke Pulpis Masih Berlangsung

Sejalan dengan hal tersebut, Riana menyampaikan bahwa fungsi tersebut akan berjalan dengan baik apabila seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi dengan baik. 

"Sinergitas tersebut harus tertuang dalam program-program kerja yang implementatif dan solutif hingga pada akhirnya upaya pengembangan kerajinan dan para perajinnya dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan," terangnya. 

Ia juga berharap agar Rakerda menjadi momentum kebangkitan kembali industri kerajinan yang berbasis budaya bangsa dengan terus melakukan program-program nyata di daerah masing-masing. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Tidak Ada Lagi Kasus DBD di Way Krui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: