Sisir Perairan Labuhan Jukung, Pencarian Dua Nelayan Hilang Masih Nihil

Sisir Perairan Labuhan Jukung, Pencarian Dua Nelayan Hilang Masih Nihil

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pencarian terhadap Sasmita (40) dan Kholis (20) nelayan Kuala Stabas Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dikabarkan hilang saat melaut, hingga hari ketiga pada Sabtu (28/1/2023) masih nihil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, Deden Ridwansyah, S.Sos., yang diwakili oleh Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra Wahyu Putra, menjelaskan bahwa, untuk pencarian dua nelayan yang dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah hingga kini belum membuahkan hasil.

"Hari ketiga, dalam pencarian dua nelayan itu Tim Pos SAR Tanggamus bersama pihak terkait lainnya ini dengan menyisiri sepanjang perairan Labuhan Jukung," kata Hendra.

BACA JUGA:Maksimalkan Pelayanaan Kesehatan, Nanang Ermanto Resmikan Puskesmas Sinar Rezeki

Namun, lanjutnya, penyisiran tersebut masih nihil dan belum membuahkan hasil. 

Meski begitu tim masih terus berupaya untuk terus memaksimalkan pencarian dua nelayan yang diduga hilang tersebut. 

"Kami juga berharap peran serta masyarakat nelayan di Kabupaten Pesbar ini untuk membantu memantaunya, jika menemukan adanya tanda-tanda terhadap dua nelayan yang diduga hilang itu diharapkan bisa segera menginformasikan melalui para pihak terkait," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Basarnas Lampung memberangkatkan tim Pos SAR Tanggamus, ke Kabupaten Pesisir Barat untuk membantu melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang diduga hilang saat pergi melaut mencari ikan.

BACA JUGA:Uya Utama

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra Wahyu, mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi mengenai adanya kejadian dua nelayan di Kuala Stabas itu yang diduga hilang. 

Setelah mendapat informasi tersebut, selanjutnya Tim Rescue dari Pos SAR Tanggamus langsung mengirimkan tim ke Kabupaten Pesbar untuk membantu melakukan pencarian dua nelayan yang diduga hilang tersebut.

“Kita juga langsung memberangkatkan satu Tim Rescue yang terdiri dari tujuh anggota, beserta peralatan pendukung untuk membantu melakukan pencarian dua nelayan itu, mudah-mudahan dalam pencarian nanti tidak ada kendala," katanya.

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Sabtu 28 Januari 2023, Ada Kejutan Skin Free Fire Terbaru

Diketahui, dua orang nelayan yakni Sasmita (40), dan Kholis (20) yang diketahui warga Kelurahan Pasar Krui, Kuala Stabas Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diduga hilang saat melaut mencari ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: