Songsong Musrenbang, Kecamatan Sekincau Gelar Rakor Linsek di Tigajaya

Songsong Musrenbang, Kecamatan Sekincau Gelar Rakor Linsek di Tigajaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral (Linsek) Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat di Pekon Tigajaya, Kamis (26/1). 

Kegiatan dipimpin langsung Camat Sekincau Andi Chahyadi, S.H, M.A., dihadiri kepala kantor/dinas instansi kecamatan, babinsa dan babinkamtibmas seluruh peratin dan lurah serta para kepala sekolah dari tingkat TK, SD, SMP Dan SMA Sederajat, yang juga dihadiri TP-PKK se kecamatan berikut para mahasiswa unila yang melaksanakan KKN di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya Andi menyampaikan perihal kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan mulai Februari hingga bulan-bulan berikutnya.

BACA JUGA:Menolak Beri Uang Beli Tuak, Saudara Sepupu Dikeroyok Hingga Tak Berdaya

BACA JUGA:Tinggal Sebatang Kara, ODGJ Ditemukan Tewas dalam Sumur

Sehingga semua kantor, dinas instansi, pekon dan kelurahan serta sekolah untuk melakukan persiapan termasuk memvalidasi usulan yang akan diajukan pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang jadwalnya Selasa (7/2) mendatang bertempat di kantor kecamatan. 

Karena kata Andy peran aktif masyarakat menjadi dasar utama pemerintah dalam menyerap aspirasi masyarakat sebagaimana kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan.

Kepada media ini Andy juga menyebutkan dalam rakor linsek tersebut ada beberapa hal diluar kegiatan formal di bahas diantaranya terkait upaya peningkatan keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda malam seiring banyak terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

BACA JUGA:APIP Selesaikan PKN, Kasus Korupsi Bimtek Peratin akan Kembali Bergulir ke Penyidik

BACA JUGA:Satu Lagi Terduga Pencuri 200 Tiang Optik PT BBT Diringkus

Begitu juga pembahasan terkait langkah dan upaya dalam menekan keberadaan sampah yang setiap saat terus bertambah, dengan perlu adanya tindakan dan dorongan dari pemerintah serta dukungan dari warga. 

Sementara Peratin Tigajaya Subandi, S.E., menggemukan ucapan terimakasih dijadikannya pekon itu lokasi musyawarah linsek, dimana apa yang menjadi arahan camat, dan petugas lainnya. 

"Tentunya apa yang menjadi kesepakatan dalam acara ini, betul-betul berdampak pada kemajuan sumber daya manusia dan sumber daya alam khususnya bagi pekon,” kata Subandi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: