Pemprov Lampung Gelar Silaturahmi dengan Pemkab Pesbar

Pemprov Lampung Gelar Silaturahmi dengan Pemkab Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang dilaksanakan di lobi utama, lantai satu, Gedung A, Komplek Kantor Pemkab Pesbar di Kecamatan Pesisir Tengah pada Rabu (25/1). 

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Pesbar Agus Cik.,Plt. Sekkab Pesbar Ir. Jalaludin, M.P., Dandim 0422/LB Letkol. CZI. Anthon Wibowo, Wakapolres Lambar Robi Wicaksono, Ketua TP-PKK Lampung  Ny. Riana Sari Arinal, Ketua TP-PKK Pesbar Ny. Septi Istiqlal, Forkopimda, jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Lampung, jajaran pejabat dan dilingkungan Pemkab Pesbar.

BACA JUGA:Hibah Salah

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan dirinya seperti bermimpi kedatangan pejabat utama Pemprov Lampung, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan jajaran pejabat dilingkungan Pemprov Lampung.

"Kedatangan Gubernur Lampung dan rombongan diharapkan bisa memberikan perubahan kepada Kabupaten Pesbar terutama dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, salah satunya jalan menuju wilayah Way Haru," ungkapnya.

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Rabu 25 Januari 2023, Skin Gratis Free Fire Menanti Survivor

Selanjutnya, Agus Istiqlal memaparkan, terkait pembangunan gedung perkantoran Pemkab Pesbar yang dimulai pada tahun 2017 lalu dan secara resmi dimanfaatkan untuk kantor pada tahun 2022.

"Pembangunan gedung ini mulai dilaksanakan tahun 2017, gedung ini dibangun untuk masyarakat dan generasi penerus yang akan membawa kabupaten ini ke arab yang lebih baik kedepannya," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Tanggapan Ketua DPD PJS Bengkulu Terhadap Dua Wartawan Terjerat OTT

Selain itu, pembangunan gedung komplek perkantoran Pemkab Pesbar dilaksanakan ditengah kota dengan berbagai alasan dan pertimbangan yang dilakukan dengan matang, salah satunya untuk memudahkan pelayanan secara langsung ke masyarakat.

"Gedung ini kita bangun di tengah kota agar bisa di jangkau oleh masyarakat luas, sehingga pelayanan ke masyarakat juga bisa lebih mudah dan lebih baik," terangnya.

BACA JUGA:10 Capaian Prestasi BRI di 2022 & Strategi Hadapi 2023

Sementara itu  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai salah satu wadah silaturahmi antara Pemprov Lampung dengan Pemkab Pesbar, sehingga terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik.

"Melalui silaturahmi seperti ini kita bisa lebih dekat, komunikasi dan koordinasi juga akan terjalin lebih baik baik lagi kedepannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Transformasi dan Inovasi Jadi Kunci BNI Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

Menurutnya, dalam tata pemerintah diperlukan komunikasi dan koordinasi. 

Jika komunikasi sudah terjalin maka koordinasi juga dapat terlaksana dengan baik antara Pemprov Lampung dan Pemkab Pesbar.

"Kabupaten Pesbar merupakan bagian dari Provinsi Lampung, sehingga koordinasi harus berjalan dengan baik. Kedepannya diharapkan dapat terjalin dengan maksimal," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: