Bupati Pesisir Barat Resmikan Menara BTS 4G di Wilayah Terisolir

Bupati Pesisir Barat Resmikan Menara BTS 4G di Wilayah Terisolir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), menggelar peresmian menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) 4G di wilayah terisolir yang dipusatkan di Pekon Way Tiyas Kecamatan Bangkunat, Jumat (20/1/2023). 

Kegiatan itu dibuka dan diresmikan langsung oleh Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., serta dihadiri Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, pejabat dilingkungan Pemkab setempat, serta pihak terkait lainnya.

Menara BTS 4G itu merupakan bantuan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Tahun Anggaran 2022. 

Sebelumnya, di wilayah terisolir itu juga pernah dilakukan pemasangan menara BTS, dan kini kembali mendapat penambahan menara BTS untuk wilayah terisolir tersebut.

BACA JUGA:Curi Motor di Pesbar, Dua Warga OKU Timur Diringkus Tim Dhemit

BACA JUGA:Nunut Besar

Kadiskominfotiksan Pesbar, Suryadi, S.IP, M.M., dalam peresmian menara BTS itu menyampaikan bahwa pada 2022 lalu, Kabupaten Pesbar kembali menerima bantuan pembangunan menara BTS dengan kualitas jaringan 4G, yang dipusatkan di wilayah terisolir seperti di Pekon Way Haru ini. 

Tentu dalam pembangunannya dengan melibatkan para pihak terkait mulai dari unsur forkopimda, Camat, Peratin, dan masyarakat yang ada di empat Pekon di wilayah ini. 

Pembangunan menara tower BTS 4G ini bertujuan selain mensukseskan program kerja prioritas BAKTI, juga untuk pemerataan sinyal di sepanjang wilayah Pesbar. Sehingga kedepan tidak ada lagi wilayah yang blank spot.

"Kita berharap keberadaan menara BTS diwilayah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan hingga pelayanan publik, dan kita juga berharap agar masyarakat bersama-sama menjaganya," ujarnya.

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Sabtu 21 Januari 2023, 1000 Diamond Free Fire Gratis Menanti

BACA JUGA:108 Lembaga Pengelola Zakat Beroperasi Tanpa Izin

Sementara, dalam kesempatan itu Bupati Pesbar Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BAKTI Kementerian Kominfo yang telah membantu Pemkab setempat dalam upaya pemerataan sinyal khususnya yang ada di Kabupaten Pesbar ini. 

Pemkab bersama BAKTI Kementerian Kominfo tentu akan tetap berkomitmen untuk terus memperhatikan dan membangun daerah pinggiran atau yang lebih dikenal dengan daerah Terdepan, Tertinggal, dan Terluar (3T).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: