Keluarga Ilham Maulana Minta Pelaku Penembakan Segera Ditangkap

Keluarga Ilham Maulana Minta Pelaku Penembakan Segera Ditangkap

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kesedihan tampak jelas pada keluarga dari Ilham Maulana (24), warga Desa Sukamaju Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Maulana tewas ditembak oleh kawanan pencuri ternak yang beraksi di rumahnya pada Jumat subuh 20 Januari 2023, sekitar pukul 04.00 WIB.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Hardi (50) dan Parni (47) harus meregang nyawa karena mempertahankan hewan peliharaannya dalam aksi pencurian dilakukan kawanan pencuri di rumahnya.

Maklum saja, pasutri ini hanya memiliki hewan ternak kambing peliharaan yang merupakan satu-satunya harta keluarga tersebut. 

BACA JUGA:Arinal Ikut Rakor Antisipasi dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan

Terang saja peristiwa ini membuat keluarga besar dari pasutri tersebut sangat terpukul sekali.

Anak kandungnya yang masih lajang itu harus meninggal dunia di tangan kawanan pencuri sadis bersenjata api rakitan (senpira) yang diduga ilegal. 

Sejumlah warga mulai dari kerabat dekat hingga tetangga korban, mendatangi rumah duka semi permanen itu. 

Ratusan pelayat mengucapkan belasungkawa kepada ayah korban yang nampak tak henti-hentinya mengeluarkan air mata.

BACA JUGA:Sadis! Komplotan Pencuri Tembak Maulana Hingga Tewas Usai Kepergok Curi Kambing

"Tidak tega mas melihatnya. Ini peristiwa kelam bagi keluarga. Termasuk warga di lingkungan ini. Sebab, almarhum dikenal sosok yang baik dan bergaul di lingkungan desa," kata Makruf (45), tetangga korban.

Korban juga, kata dia, salah seorang pemuda yang taat beribadah. Ketika jelang waktu sholat, pasti berada di mushola dekat desa ini. 

Seperti waktu Jumat saat ini. Almarhum biasanya, pada awal waktu ibadah pasti sudah berada di Masjid.

"Terus terang kami sangat kehilangan. Kami atas nama tetangga korban, mengucapkan inalillahi wainalillahi rojiun. Semoga almarhum diterima disisinya dan keluarga mendapatkan ketabahan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: