Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Penyuluhan ke Sekolah

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Penyuluhan ke Sekolah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya mencegah kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung melakukan pembinaan dan penyuluhan bagi pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Satu Nusa Telukbetung Utara (TbU) Bandar Lampung, Kamis (19/1).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto, S.H, M.H, juga Kepala Sekolah SMK Satu Nusa, berikut para Dewan Guru SMK Satu Nusa dan para siswa sekolah tersebut.  

BACA JUGA:Prayitno Resmi Laporkan Pengrusakan Banner di Panwascam

BACA JUGA:Dandim 0410 Tinjau Rencana Lokasi TMMD di Wilayah Pesisir Pantai Panjang Utara

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto, S.H, M.H., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada para pelajar agar tidak terjerumus kepada hal hal yang dapat merugikan para pelajar khususnya terkait tawuran dan geng motor.

"Kami berharap adik adik (pelajar) bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan kegiatan yang positif dan bermanfaat," imbuh Kompol Kurmen. 

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga, Bulog Lampung Gelontorkan 10 Ribu Ton Beras di Operasi Pasar Awal Januari 2023

BACA JUGA:Melalui Danareksa Investment Management, BRI Lakukan Penjualan Produk “Danareksa GamaStePs Pasar Uang”

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto juga menambahkan bahwa dalam mencegah kenakalan remaja ini, perlu ada peran serta dari berbagai pihak seperti peran Sekolah, orang tua dan lingkungan. 

"Terkait tawuran dan geng motor, saya berharap adik adik jangan sampai terlibat, ini dapat merugikan diri sendiri dan masa depan," ucap Kompol Kurmen. 

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung juga menambahkan bahwa upaya preemtif seperti ini akan terus dilakukan dengan harapan dapat mencegah kenakalan remaja yang kerap terjadi akhir akhir ini.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: