Pemkab Lambar Segera Laksanakan Arahan Presiden

Pemkab Lambar Segera Laksanakan Arahan Presiden

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat segera melaksanakan arahan presiden RI Joko Widodo pada rapat koordinasi (Rakor) Kepala Daerah dan Forkopimda yang dilaksanakan di Sentul City International Convention Center (SICC) Bogor, Selasa (17/1/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., mengungkapkan, sesuai arahan dari Presiden, Pemkab Lampung Barat akan segera melakukan pemantauan langsung mengenai harga bahan-bahan pokok yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Barat yang kemudian dilakukan tindakan sesuai keadaan di lapangan.

"Kemudian, Pemkab Lambar akan fokus pada upaya bagaimana membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di tengah resesi dan inflasi," ungkap Nukman, Rabu (18/1/2023).

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lambar Anggarkan Penanganan Covid-19 Hanya Rp3,739 Miliar

Terusnya, Pemkab Lambar terus berupaya mendorong agar masyarakat bangkit dan berdaya saing, dengan memaksimalkan program yang ada. 

"Untuk itu, saya harap semua pihak terkait responsif terhadap kebutuhan masyarakat, baik dalam hal pelaksanaan program dan kegiatan,” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo  menekankan bahwa tahun 2023 adalah tahun yang harus dijalani dengan penuh kehati-hatian dan harus diwaspadai. 

BACA JUGA:Lantik Pengurus DPC Se-Lampung, AHY Tegas Tolak Wacana Pemilu Proporsional Tertutup

Sebab, inflasi yang terus mengancam harus dapat diredam.

Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bisa cepat mengambil tindakan dalam mengantisipasi naiknya harga kebutuhan bahan pokok di tengah masyarakat.

"Tolong bupati, walikota, gubernur sering sering masuk pasar dan cek betul apa data yang diberikan sesuai fakta di lapangan. Sudah tidak musim lagi sekedar melaporkan ‘gak ada yang naik pak, harga stabil pak'. Kalau saya langsung cek dilapangan," kata Presiden dalam kesempatan ini.

BACA JUGA:Residivis Beraksi, Bawa Kabur Tiga Ekor Sapi Milik Warga Pandansari

Dengan kisaran angka 5,5 persen (year on year), menurut Presiden Jokowi inflasi di Indonesia sepanjang 2022 masih tergolong terkendali. 

Angka inflasi di Indonesia tersebut masih lebih rendah dibandingkan dengan inflasi di negara-negara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: