Warga Karangagung dan Mahasiswa KKN Bersihkan Drainase Ruko Pemkab

Warga Karangagung dan Mahasiswa KKN Bersihkan Drainase Ruko Pemkab

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bersama mahasiswa Unila yang tengah melaksanakan KKN, warga Pemangku Dua, Pekon Karangaagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan gotong royong pembenahan drainase di sekitaran ruko milik Pemkab Lambar yang ada di pekon tersebut, Selasa (17/1).

Peratin Karangaagung Junaedi Sopantono, A.Ma., mengatakan, di pekon itu terdapat aset pemkab, dan karena kondisi bangunan mulai dari halaman hingga fisik sudah tua sehingga banyak item-item yang perlu di renovasi termasuk saluran air.

BACA JUGA:Melalui Musdesus, Desa Karanganyar Tetapkan 52 KPM BLT-DD 2023

Dan atas partisipasi warga bersama KKN dan aparatur pekon dalam perbaikan drainase agar saluran air lancar. Pihaknya menyampaikan terimakasih atas kebersamaan dalam gotong royong.

"Perbaikan drainase agar tidak terjadi genangan air yang bakal menimbulkan bakal penyakit seperti jentik nyamuk," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab Tubaba Siap Jadi Tuan Rumah Grand Launching MPP

Sisi lain perhatian milenial tersebut berharap kepada Pemkab untuk dapat mengupayakan renovasi ruko yang menjadi aset pemerintah tersebut karena keberadaan ruko itu sangat membantu warga dalam usaha sebagaimana yang ditempati saat ini.

Ia juga menghimbau kesadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat, demi menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Enam Perangkat Daerah Ini Raih Penghargaan Atas Kinerja Penerimaan Pajak dan Kepatuhan SPT Tahunan

Ditempat yang sama Kadus Pemangku Suharmoko mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan mahasiswa yang selalu menanamkan jiwa bergotong royong demi kemajuan pekon tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: