HUT ke 22, BAZNAS Lambar Gelar Acara Khitanan dan Santunan Anak Yatim

HUT ke 22, BAZNAS Lambar Gelar Acara Khitanan dan Santunan Anak Yatim

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 22, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lambar menggelar bakti sosial khitanan dan santunan anak yatim di Kantor BAZNAS, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Selasa (17/1/2023).

Ketua Baznas Lampung Barat Abdul Rosid mengatakan bahwa acara bakti sosial khitanan dan santunan anak yatim ini dalam rangka HUT Baznas yang ke-22. 

"Hari ini serentak secara nasional di seluruh Indonesia digelar acara seperti ini dan sesuai arahan dari surat edaran Baznas RI dilaksanakan di Kantor Baznas masing masing," ungkap Abdul Rosid.

Menurut dia, di dalam surat edaran itu, Baznas Kabupaten/Kota untuk dapat berpartisipasi melaksanakan doa syukur dalam rangka HUT ke 22.

BACA JUGA:Besok, AHY akan Temui Jajaran Kepengurusan Demokrat Lampung

Diantaranya Khataman Al Quran dimana untuk Baznas Kabupaten/kota 1x khataman, kemudian khitanan massal 2.200 anak dengan rincian Baznas RI 100 anak, Baznas Provinsi minimal 20 anak dan Baznas Kabupaten/Kota minimal 3 anak.

"Demikian pula halnya dengan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dengan rincian yang sama," tambahnya.

Sementara Wakil Ketua Baznas Lampung Barat Kiai Haji Agus Mualif dalam tausiahnya mengatakan bahwa Zakat akan lebih bermanfaat dan sangat Utama bila dikumpulkan oleh para pengurus zakat (Amil). 

"Zakat yang telah diterima oleh Baznas akan dibagi kepada mereka yang berhak dan pembagian zakat telah diatur sesuai syariat agama islam," kata dia. 

BACA JUGA:Polres Lambar Amankan Oknum Kepala Sekolah, Diduga Setubuhi Siswinya

Seraya menambahkan, Amil zakat itu tugasnya mengumpulkan kemudian membagi dan melaporkan, laporan yang pertama kepada Dewan Syariah, laporan kedua kepada tim audit, juga laporan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Sekretaris Baznas Lampung Barat Vicky Andrias Fiqrulloh menambahkan bahwa peringatan HUT Baznas ke 22 tahun 2023 ini bertemakan "Berkah Berzakat, Terima Kasih Muzaki, Terimakasih Mustahik" . 

Hadir pada peringatan HUT tersebut para Komisioner Baznas lainnya yaitu Aep Ferdinan, Dede Tarmidi, Supangat serta Dewan Pengawas Syariah H Abdul Gani .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: