Optimis Tingkatkan Pelayanan, Lukman Pura : Permudah Pelayanan Berbasis Elektronik

Optimis Tingkatkan Pelayanan, Lukman Pura : Permudah Pelayanan Berbasis Elektronik

Direktur RSUDAM, dr. Lukman Pura--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diawal 2023 ini, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan demi kenyamanan masyarakat di Provinsi Lampung. 

Sebagai bahan evaluasi tahun sebelumnya RSUDAM mendapatkan 5 pengakuan nasional dan ditunjuk sebagainya rumah sakit pengampu nasional regional. 

"Oleh karena itu hasil evaluasi di tahun 2022 menjadi modal untuk memantapkan di tahun 2023. Jadi kita di tahun 2023 fokus untuk memantapkan dan meningkatkan pelayanan kemudian juga khususnya di pengampuan," kata Direktur RSUDAM, dr. Lukman Pura, Sp.PD, K-GH, MHSM., saat dimintai keterangan, Senin (16/1).

"Adapun dalam pengampuan tersebut terdapat pusat jantung terpadu sebagai program nasional ditandai dengan bedah jantung terbuka. Kemudian memantapkan dan meningkatkan pelayanan stroke unit. Jadi saya harus menyediakan pelayanan stroke dasar madia pada kepada unit pengampuan neurologi dan onkologi. Kemudian menyediakan pelayanan nuklir disamping kita pada pelayanan radioterapi dan kemoterapinya juga buro neurologi," terangnya. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Tanggamus Soroti Kerusakan Jalan Tulungasahan-Sidomulyo

Ia menambahkan pihaknya akan mengadakan operasi-operasi CAPD, pelayanan gagal ginjal, biopsi ginjal termasuk penyiapan-penyiapan pasien untuk transplantasi ginjal untuk dikirim ke rumah rumah sakit pengampu pelayanan transplantasi ginjal.

"Kemudian kita juga sebagai pusat kesehatan ibu dan anak seperti pelayanan perinatologi dan sebagainya. Ini pelan-pelan akan menjadi idol idolanya rujukan  yang akan terus kita mantapkan di tahun 2023 ini mulai dari aspek infrastruktur, sdm, peralatan dan sistem yang akan kita buat," terangnya. 

Ia juga ingin memanfaatkan di tahun 2023 memantapkan hospital information system. 

"Saya ingin digitalisasi rumah sakit semua informasi terekam dengan baik secara digital, semua pelayanan dapat tervisualisasi secara digital, jadi semuanya memudahkan semua pelanggan kita," terangnya. 

BACA JUGA:612 Atlet dari 25 Madrasah unjuk Kemampuan pada AKSIOMA CUP 1

Ia mengatakan untuk gedung terpadu akan terus dikejar dan selesai di tahun 2023. 

"InsyaAllah utilisasi nya akan kita mulai di bulan maret akan langsung kita gunakan dan menjadi gedung operasi terbaik di Lampung akan dipergunakan layanan bedah jantung terbuka," terangnya. 

Ia berharap tahun 2023 lebih baik dari sebelumnya kemudian akan melakukan jejaring digital rumah sakit daerah dan swasta di seluruh Lampung. 

"Kemudian kita akan melakukan sistem berbasis elektronik di rumah sakit sehingga akan lebih mudah dikelola namun harus berhati-hati karena menyangkut data individual maupun group.jadi data pasien harus dilindungi meskipun digitalisasi tidak semua orang bisa mengakses. Di tahun 2023 kita komit Menjadi lebih baik, " pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: