612 Atlet dari 25 Madrasah unjuk Kemampuan pada AKSIOMA CUP 1

612 Atlet dari 25 Madrasah unjuk Kemampuan pada AKSIOMA CUP 1

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 612 Atlet dari 25 Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Lampung Barat mengikuti ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat MTs yang dipusatkan di MTsN 1 Lambar, Senin-Rabu (16-18/1/2023).

Aksioma yang merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs ini melombakan sebanyak delapan tangkai lomba yakni Bola Volly Putra dan Putri, Futsal, Badminton Putra dan Putri, Tenis Meja Putra dan Putri, Kaligrafi Kontemporer, Tahfidz Putra dan Putri, Tilawah Putra dan Putri dan Syarhil Quran.

Ketua KKM MTs yang juga kepala MTsN 1 Lambar Arief Budiman, M.Pd, menyampaikan bahwa ajang Aksioma ini merupakan wahana menjalin dan memperkokoh tali silaturahmi untuk suburnya persatuan antar madrasah serta mencari bibit bibit yang berprestasi baik dalam bidang seni dan olahraga.

“Ini menjadi upaya madrasah untuk peningkatan kualitas, yang diawali dengan mengasah kemampuannya menjelang kegiatan Aksioma ini dan hasil Aksioma ini akan terpilih siswa madrasah yang unggul, sebagai atlet terbaik sekaligus sebagai juara yang nantinya akan mewakili kabupaten lambar dalam ajang serupa di tingkat provinsi,” ujarnya.

BACA JUGA:Kematian Ikan di KJA Lumbokseminung Capai 250 Ton, Kualitas Air Berangsur Normal

Untuk itu, kepada seluruh ia berpesan agar dapat dapat mengukir prestasi terbaiknya di setiap cabang Seni dan Olahraga dengan menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas.

“Melalui Aksioma tingkat kabupaten ini diharapkan dapat melahirkan atlet terbaik untuk mengikuti aksioma tingkat provinsi dengan menjunjung tinggi sportifitas yang bisa dibanggakan semua pihak,”pesannya.

Terakhir dirinya mengucapkan terimakasih kepada Seluruh Madrasah dan jajaran Pengurus KKM yang telah mempercayakan MTsN 1 Lambar sebagai tuan rumah pelaksanaan Aksioma dan mengingat Lambar menjadi madrasah pertama yang melaksanakan Aksioma tahun 2023 di Provinsi Lampung.

“Kami berharap semua rangkaian pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, lancar sukses hingga selesai. Kita harapkan semua atlet berlomba dengan menunjukan semangat menjunjung tingi kejujuran dan sportif,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: