Polsek Pesut Kawal Pawai Obor Pelantikan Bantara Pramuka

Polsek Pesut Kawal Pawai Obor Pelantikan Bantara Pramuka

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Personil Polsek Pesisir Utara, Polres Lampung Barat (Lambar), melaksanakan pengamanan dan pengawalan rangkaian kegiatan pelantikan Bantara Pramuka SMAN 1 Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir barat (Pesbar), Sabtu (14/1) malam kemarin.

Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik., mengatakan untuk menciptakan keamanan dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan siswa SMAN 1 Pesisir Utara, Polsek Pesisir Utara memberikan pendampingan dalam kegiatan Pramuka.

“Siswa SMAN 1 Pesisir Utara Sabtu (14/1) malam kemarin melaksanakan pawai obor menjelang pelaksanaan pelantikan Pramuka Bantara di lingkungan SMA setempat,” kata dia.

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (Perjusami) itu merupakan salah satu kegiatan yang positif bagi para siswa terutama dalam meningkatkan kedisiplinan.

BACA JUGA:Ancam Jalinbar, Satker PJN Segera Tangani Erosi Way Laay

“Kegiatan perjusami oleh SMAN 1 Pesisir Utara, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para siswa yang tergabung dalam organisasi Pramuka tersebut,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan pramuka itu diharapkan dapat menjalin kesatuan dan kekompakan anggota pramuka dan ikut serta menjaga keamanan lingkungan di sekolah.

“Keberadaan anggota pramuka ini kita harapkan dapat menjaga keamanan lingkungan sekolah dan menjadi pelopor dan meningkatkan kedisiplinan siswa di SMAN 1 Pesisir Utara,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: