Lulus Tes Tertulis, 865 Calon PPS Akan Ikuti Tes Wawancara

Lulus Tes Tertulis, 865 Calon PPS Akan Ikuti Tes Wawancara

Ketua KPU Pesisir Barat, Marlini--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan seleksi tes wawancara terhadap calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dinyatakan lulus seleksi tes tertulis.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan, berdasarkan hasil pengumuman seleksi tes tertulis kepada 1.013 peserta terdapat 148 peserta dinyatakan gugur. 

Sehingga, peserta yang akan mengikuti tahap selanjutnya yakni seleksi wawancara berjumlah 865 peserta, yang berasal dari 116 Pekon dan dua Kelurahan di 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesbar.

“Untuk pelaksanaan tes wawancara dijadwalkan pada 18-20 Januari 2023 yang dipusatkan di masing-masing Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 Kecamatan,” kata Marlini, Minggu (15/1).

BACA JUGA:Ketua TP PKK Riana Sari Ikut Pengajian Akbar Al-Hidayah di Lamteng

Dijelaskannya, yang akan melakukan seleksi wawancara itu masing-masing PPK, namun tetap dalam monitoring dan pemantauan KPU Pesbar

Setelah tahapan seleksi wawancara rampung, maka calon anggota PPS di masing-masing Pekon itu akan diambil enam besar peringkat tertinggi. 

Dari enam besar tersebut tiga orang calon anggota PPS di masing-masing Pekon dengan perolehan peringkat tertinggi akan ditetapkan sebagai anggota PPS.

“Tiga calon anggota PPS akan ditetapkan sebagai anggota PPS, sedangkan tiga lainnya sebagai cadangan. Untuk penetapan anggota PPS itu dijadwalkan pada 23 Januari, dan pada 24 Januari 2023 dilakukan pelantikan anggota PPS di 116 Pekon dan dua Kelurahan se Kabupaten setempat,” jelasnya.

BACA JUGA:Coba Curi Kabel Seharga Puluhan Juta, Warga Gedongtataan Mendekam di Penjara

Sementara itu, kata dia, untuk masa kerja anggota PPS tersebut mulai dari 24 Januari 2023 sampai dengan 4 April 2024 mendatang. 

Tentu diharapkan semua petugas PPS yang nantinya ditetapkan itu dapat bekerja dengan baik dan maksimal, serta profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai PPS. 

Karena kesuksesan Pemilu 2024 mendatang itu juga ada ditangan PPS. Untuk itu, dalam melaksanakan tugasnya nanti benar-benar komitmen, tanggungjawab dan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Sedangkan, untuk pengumuman hasil tes tertulis calon anggota PPS tersebut juga bisa dicek melalui papan pengumuman di kantor KPU setempat, serta website KPU Kabupaten Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: