Berantas Kejahatan Jalanan, Polresta Bandar Lampung Lakukan Patroli Gabungan

Berantas Kejahatan Jalanan, Polresta Bandar Lampung Lakukan Patroli Gabungan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk menjamin kemanan dan kenyaman masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas, Polresta Bandar Lampung rutin melakukan patroli gabungan.

Sasaran patroli gabungan ini untuk mencegah aksi premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan kejahatan jalanan, di tempat-tempat rawan kejahatan terutama pada waktu malam hari.

Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra didampingi Kabag Log Kompol Muslikh, serta Kasat Samapta Kompol Suwandi Ps saat mewakili Kapolres Bandar Lampung Kombes Ino Harianto menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan terus akan dilaksanakan sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Patroli ini bertujuan menekan terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas terutama C3, kejahatan jalanan, (premanisme, balap liar, kelompok/geng motor, tawuran) di malam hari untuk menjaga situasi yang aman agar masyarakat terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi akhir-akhir ini," jelasnya, Minggu (15/1/2023).

BACA JUGA:Peringati Hari Sejuta Pohon Internasional, KORMI Way Kanan Lakukan Penghijauan

“Kita menyisir tempat-tempat yang rawan gangguan Kamtibmas dimana personil yang melaksanakan patroli gabungan dilaksanakan secara bersama-sama dan dibagi menjadi 3 team dan dalam pelaksanaan tugasnya personil berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialog dengan masyarakat memberikan himbauan kamtibmas,” sambungnya 

Sementara Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kasat Narkoba Kompol Gigih Andri P. menjelaskan, petugas melaksanakan razia tempat hiburan malam di beberapa lokasi.

Dalam pelaksanaannya, satuan narkoba juga melakukan pemeriksaan identitas diri, barang bawaan baik pengunjung atau karyawan tempat hiburan serta melakukan pemeriksaan urine terkait penyalahgunaan narkoba.

"Dari keseluruhan pemeriksaan baik pengunjung maupun karyawan tidak ditemukan barang-barang berbahaya ataupun narkoba namun ada salah satu pengunjung yang dalam pemeriksaan urinenya terindikasi menggunakan narkoba sehingga terhadap pengunjung tersebut langsung dibawa ke Polresta Bandar Lampung untuk kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: