KKN Unila di Pekon Karangagung Bantu Warga Bangun Pondasi Bangunan Rumah

KKN Unila di Pekon Karangagung Bantu Warga Bangun Pondasi Bangunan Rumah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama mahasiswa KKN Unila melaksanakan gotong royong pengecoran pondasi bangunan rumah warga di Pemangku Cengkaan, Kamis (12/1).

Kegiatan berlangsung seru karena berbaurnya KKN dengan warga bahu membahu melakukan gotong royong pengecoran tersebut dengan berbagai canda sebagai wujud kedekatan emosional satu dengan lainnya. 

Pada kesempatan itu Peratin Junaedi Sopantono berharap gotong royong seperti ini tetap terjaga, sehingga silaturahmi masyarakat dan rasa kekeluargaan tetap terjaga dengan baik. 

"Kegiatan gotong royong warga yang merupakan warisan budaya ini, bukan hanya dilaksanakan oleh warga pada kegiatan yang sifatnya umum, melainkan hal pribadi seperti bangun rumah pun masih identik dengan gotong royong," sebutnya.

BACA JUGA:Cairkan Belanja Rumah Tangga Tanpa Tempati Rumdis, Tiga Pimpinan DPRD Tabrak Perda No.3/2017

Pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa KKN yang dapat langsung beradaptasi dengan warga dan kehidupan masyarakat setempat. 

"Semoga adik-adik KKN betah dan apa program KKN yang dilaksanakan berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama dan memberikan dampak positif terhadap kemajuan Pekon Karangaagung," ujarnya.

Peratin milenial (PM) tersebut juga meminta agar nantinya KKN dapat menceritakan kepada sanak famili, rekan-rekan tentang kondisi Lampung Barat diantaranya memiliki beragam tempat wisata yang sangat tepat untuk dikunjungi, bahkan diantaranya telah dikenal Kebun Raya Liwa (KRL) Serta berbagai spot wisata lainya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: