Kelurahan Kaliawi Persada Adakan Posyandu

Kelurahan Kaliawi Persada Adakan Posyandu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana Posyandu Kenanga 1 Jl. Hi. Agus Salim gang Bengkel Kelurahan Kaliawi Persada Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak.

Terlihat Sekelompok ibu-ibu yang membawa anaknya ke posyandu untuk diimunisasi, ditimbang berat badannya, dan lain sebagainya. Untuk melakukan imunisasi harus melakukan beberapa tahapan.

Tahap pertama yaitu pendaftaran, mereka akan melakukan pendaftaran dahulu dan berapa banyak anak yang akan di imunisasi. Tahap kedua melakukan penimbangan berat badan, dan terakhir penyuntikan imunisasi.

BACA JUGA:Disnaker Lampung Fasilitasi Mediasi Muhammad Muharlisyah dan CIMB Niaga Auto Finance

Menurut Lurah Kaliawi Jumran Kepada medialampung.co.id mengatakan, manfaat Imunisasi membantu bayi menciptakan sistem kekebalan agar tidak terserang penyakit yang tidak diinginkan di kemudian hari.

“Manfaat imunisasi bayi akan terasa saat virus penyebab penyakit menyerang. Dengan begitu, imunisasi mencegah gejala yang serius terjadi pada anak,” Ujarnya

Kegiatan posyandu kenanga 1 tersebut dihadiri sejumlah Kader setempat beserta petugas Kelurahan Kaliawi dan UPT puskesmas wilayah setempat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: