Sepanjang Tahun 2022, DPMPTSP Lambar Layani 3.157 Perizinan

Sepanjang Tahun 2022, DPMPTSP Lambar Layani 3.157 Perizinan

Dr. Hi. Daman Nasir,M.P., Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lambar.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sepanjang tahun 2022, Pemkab Lambar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah melayani 3.157 perizinan.

“Selama tahun 2022, layanan perizinan baik secara online maupun offline sebanyak 3.157 layanan,” kata Kepala DPMPTSP Lambar Drs. Daman Nasir, M.P, Rabu (11/1/2023) 

Dijelaskannya, sebanyak 3.157 layanan perizinan tersebut meliputi layanan melalui aplikasi OSS RBA sebanyak 2.327 perizinan, layanan melalui aplikasi SiCantik sebanyak 811 perizinan, serta layanan melalui aplikasi SIMBG sebanyak 19 Layanan Izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Menurut dia, dampak dari pandemi/endemi Covid-19, berdampak pada kemajuan teknologi dan informatika khususnya bagi layanan perizinan dan non perizinan, dimana saat ini hampir semua masyarakat pelaku usaha sudah dapat memanfaatkan akses layanan perizinan dan nonperizinan yang dilayankan secara online. 

BACA JUGA:Dukung Kesehatan Balita, Koramil 422-04/BB Dampingi Pelayanan Posyandu di Kampung Pancasila

Dan pihaknya telah membuka layanan perizinan antara lain Aplikasi Online Submission System (OSS) di link https://oss.go.id, Aplikasi Sicantik di link https://Sicantik.go.id, dan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) di link https://simbg.pu.go.id. 

Saat ini, lanjut Daman, secara terintegrasi juga dapat diakses pada Website Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Lampung Barat pada link https://pmptsp.lampungbaratkab.go.id. 

“Selain secara online, kita juga melayani layanan perizinan dan non perizinan secara offline dengan datang ke tempat pelayanan baik di kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP  ataupun dapat datang langsung pada tempat layanan terpadu yang diselenggarakan saat acara khusus Pemkab Lambar di tingkat kecamatan,” bebernya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Dinsos Lambar akan Tangani ODGJ

Kata dia, guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, pihaknya terus mengupayakan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan dalam penyelenggaraan sebagai mitra investor dalam memperoleh berbagai pelayanan perizinan dan non perizinan sebagai komitmen kapasitas waktu, biaya, cepat, mudah, efisien dan transparan.

“Untuk tahun ini, kita berharap layanan perizinan dan non perizinan di Kabupaten Lambar meningkat dibanding tahun sebelumnya,” harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: