Lima Kelurahan di Lambar akan Diguyur Anggaran Rp2 Miliar

Lima Kelurahan di Lambar akan Diguyur Anggaran Rp2 Miliar

Kepala BPKD Lambar Ir. Okmal, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lima kelurahan di Kabupaten Lampung Barat tahun ini akan diguyur dana sebesar Rp2 miliar.

Dana kelurahan tahun ini sebesar Rp2 miliar rinciannya Rp1 miliar bersumber dari pemerintah pusat dan Rp1 miliar dari APBD Kabupaten Lambar,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Selasa (10/1/2023)

Kata dia, dana kelurahan sebesar Rp2 miliar itu akan dialokasikan untuk lima kelurahan yaitu Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya, Kelurahan Pasarliwa Kecamatan Balikbukit, Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau, Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong dan Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit.  

“Dengan adanya dana kelurahan sebesar Rp2 miliar itu, itu artinya setiap kelurahan akan menerima dana sekitar Rp400 juta,” kata dia. 

BACA JUGA:Tekab 308 Polres Way Kanan Tangkap Penadah Barang Curian

Menurut Okmal, pada tahun 2020, 2021 dan 2022, Kabupaten Lambar tidak mendapatkan kucuran dana kelurahan dari pemerintah pusat. 

“Sudah beberapa tahun ini Lampung Barat tidak mendapatkan kucuran dana kelurahan, nah tahun ini Lampung Barat akan dapat kucuran dana Rp1 miliar,” akunya 

Seraya menambahkan, untuk peruntukkan dana kelurahan disesuaikan dengan rencana kegiatan yang telah ditentukan oleh pihak kelurahan. 

“Pengalokasian dana kelurahan ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah kepada kelurahan,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: