Tahun Ini, Kuota Beasiswa Kedokteran Hanya untuk Satu Orang, Tapi...

Tahun Ini, Kuota Beasiswa Kedokteran Hanya untuk Satu Orang, Tapi...

Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahun anggaran 2023 ini, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) hanya menyiapkan kuota beasiswa kedokteran bagi siswa yang akan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) hanya untuk satu orang saja.

Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, meski untuk anggaran yang disiapkan hanya untuk satu orang, namun jika pada saat nantinya ternyata lebih dari satu yang masuk PTN maka pihaknya akan kembali mengajukan di APBD Perubahan.

"Memang untuk kuotanya satu orang dokter gigi, tetapi kalau yang diterima lebih akan diusulkan lagi, semoga bisa diakomodir semua," ungkap Wawan---sapaan Widyatmoko Kurniawan, Senin (9/1/2023).

Dikatakannya, program tersebut dimulai sejak tahun 2018 lalu, dimana hingga 2022 dari kuota yang disiapkan lima orang hanya terisi dua orang terkecuali tahun 2020 sebanyak tiga orang, sehingga total penerima manfaat program beasiswa kedokteran yang sebelumnya memang merupakan program unggulan pemerintah daerah sudah sebanyak 11 orang.

BACA JUGA:Peserta Seleksi PPS Minta Komisioner Tak Terlibat Dalam Koreksi Nilai Tes Tertulis

"Untuk penerima sejak tahun 2018  diberikan berupa uang sebesar Rp40 juta per semester untuk masing-masing penerima, mereka yang saat ini masih menempuh pendidikan di sejumlah PTN tersebut masih terus mendapatkan beasiswa hingga selesai," kata dia.

Terusnya, persyaratannya yaitu siswa yang dinyatakan lulus dan diterima pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan asli dari Daerah Lampung Barat.

"Ketika sudah lulus dari perkuliahan mereka akan mengabdikan dirinya untuk  Lampung Barat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: