Puluhan Warga Lambar Bekerja ke Luar Negeri

Puluhan Warga Lambar Bekerja ke Luar Negeri

Ilustrasi Pekerja Migran Indonesia--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Bagian Sumberdaya Alam (SDA) dan Tenaga Kerja Setdakab Lambar mencatat selama tahun 2022, instansi tersebut telah mengeluarkan rekomendasi calon tenaga kerja Indonesia (CTKI) untuk 69 orang yang ingin bekerja keluar  menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

“Selama tahun 2022, kita telah mengeluarkan rekomendasi untuk 69 orang yang ingin bekerja keluar negeri, jumlah itu mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya, ” ujar  Kabag Sumber Daya Alam (SDA) dan Tenaga Kerja Setdakab Lambar Sri Wiyatmi, Minggu (8/1/2023).

Dikatakannya, sebanyak 69 orang yang ingin bekerja keluar negeri tersebut, terdiri dari 15 orang laki-laki dan 54 orang perempuan.

“Mereka berasal dari Kecamatan Waytenong, Kecamatan Suoh, Kecamatan Kebuntebu, Kecamatan Airhitam, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Lumbokseminung, Kecamatan Sekincau, Kecamatan Gedungsurian, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Batuketulis dan Kecamatan Balikbukit serta Kecamatan Pagardewa,” bebernya.

BACA JUGA:Residivis Curat Kembali Masuk Bui Lantaran Jual Sabu

“Alasan warga yang ingin bekerja keluar negeri tersebut ada yang mencari pengalaman dan ada juga karena faktor ekonomi,” kata dia seraya menambahkan, mayoritas mereka memilih bekerja ke Negara Taiwan, Malaysia dan Hongkong,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: