Hindari Kucing, Mobil Pickup Terjun ke Sawah

Hindari Kucing, Mobil Pickup Terjun ke Sawah

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Akibat menghidari seekor kucing yang muncul tiba-tiba, satu unit mobil pick up terjun ke sawah.

Mobil pickup bernomor polisi BK 8348 WO tersebut nyungsep ke area persawahan di tepi ruas jalan lintas barat Sumatera KM 36-37 Pekon Wates, Gadingrejo, Pringsewu, pada Jumat (6/1/2023).

Sang pengemudi mobil, Rian Agung Setiawan (29), warga Pekon Tegalsari, Gadingrejo, Pringsewu melaju dari arah jalur dua pelda Pringsewu menuju arah Bandar Lampung kaget atas kemunculan kucing yang tiba tiba. 

"Sopir berupaya menghindari kucing tersebut, Namun apes, kendaraan yang dikemudikannya malah oleng tak terkendali lalu menabrak pembatas jalan di sebelah kiri, lalu oleng lagi ke arah kanan dan akhirnya terjun kedalam persawahan," jelas Kasat lantas polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri melalui Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi. 

BACA JUGA:Kejati Lampung Raih Empat Penghargaan dari Kejaksaan Agung

Akibatnya, selain mobil masuk ke sawah, pengemudinya mengalami luka ringan dibagian tangan sementara kendaraan mengalami kerusakan pecah di bagian bemper depan dan lampu utama sebelah kiri.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 1,5 juta," terangnya mendampingi Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. 

Untuk kendaraaan yang masuk sawah menurutnya sudah di evakuasi.

"Karena ini hanya kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa maka kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita serahkan kepada pemiliknya, untuk dilakukan proses perbaikan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Bupati Lamtim Salurkan Bantuan Bidang Perikanan dan Peternakan

Terkait hal ini Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi mengimbau masyarakat dan pengemudi kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati saat mengemudikan kendaraan. 

Selain itu ia juga diminta para pengguna jalan untuk selalu disiplin dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Selalu berhati-hati dan berharap insiden seperti ini tidak lagi terjadi," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: