BE Apresiasi Pembangunan Padepokan PSHT Ranting Airhitam

BE Apresiasi Pembangunan Padepokan PSHT Ranting Airhitam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Airhitam, Cabang Lampung Barat N.I.C 068 Pusat Madiun melakukan peletakan batu pertama pembangunan padepokan yang berlokasi di Kedusunan Airhitam 1 Pekon Semarangjaya, Jumat (6/1/2023). 

Peletakan batu pertama tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., didampingi anggota DPRD Lambar lainnya seperti Sri Nurwijayanti, S.Si., dan Ahmad Ali Akbar, Ketua Cabang PSHT Lambar NIC 068 Pusat Madiun Sugiono Adi Pranoto, S.Pd., serta Penasehat PSHT Cabang Lambar Muhdi, Ketua Apdesi Airhitam Sain, dan para peratin serta tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya Sugiono, mengapresiasi pembangunan padepokan PSHT di Kecamatan Airhitam, dan berharap dengan adanya pembangunan tersebut akan berimbas menjadi lebih baik keberadaan PSHT dan masyarakat di kecamatan itu pada umumnya. 

"Alhamdulillah berkat kekompakan, PSHT Ranting Airhitam bisa membangun padepokan, tentu saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah yang telah mendukung pembangunan padepokan ini," ungkap Kang Mas Sugiono.

BACA JUGA:Berdasarkan Data BP3MI di Tahun 2022, Penempatan PMI Asal Lampung Mencapai 1.144 Orang

Sementara Ketua DPRD Lambar Edi Novial menyampaikan apresiasi dengan adanya peletakan batu pertama PSHT mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar sesuai target. Dan dapat dimanfaatkan buat warga PSHT khususnya dalam kegiatan.

Selain itu dengan adanya pembangunan padepokan dan kegiatan seni bela diri di dalamnya bisa membangun mental karakter bagi anak yang berlatih PSHT

"Dengan terus berkembangnya teknologi, banyak masyarakat khususnya kaula muda yang mengalami ketergantungan dengan gadget yang akan berdampak pada kesehatan dan mental. Oleh sebab itu dengan seni PSHT mengurangi penggunaan alat elektronik tersebut. Dan bisa bentuk karakter fisik dan keberanian," urai Edi Novial yang akrab disapa Bang Edi (BE). 

berharap padepokan PSHT di Kecamatan Airhitam terus berkembang baik dari jumlah warga maupun fasilitas-fasilitas pendukung. Karena dengan PSHT juga menjadi sarana silaturahmi warga. 

BACA JUGA:Penerbangan Perdana Awal Tahun 2023, Penumpang Pesawat Krui-Bandar Lampung Full

Ketua Ranting Airhitam Nursiam, menyampaikan harapan pembangunan padepokan PSHT tersebut bisa bermanfaat untuk organisasi khusus. 

Dan masyarakat pada umumnya, kemudian menjalin sinergitas dengan program pemerintah daerah untuk mengembangkan budaya dan kreasi masyarakat lambar.

Lanjut dia, lahan yang mulai dibangun tersebut merupakan tanah yang dibeli dengan sumber dana diperoleh dari iuran warga PSHT.

"Lahan padepokan ini luasnya 400 meter persegi, yang akan dibangun gedung utama, mushola rumah penjaga gedung, dan parkir," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: