Pj Peratin Batuapi Pimpin Serahkan Bantuan Untuk Penderita Tumor Ca Pedis

Pj Peratin Batuapi Pimpin Serahkan Bantuan Untuk Penderita Tumor Ca Pedis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.C.O.ID - Aparatur Pemerintahan Pekon Batuapi, Kecamatan Pagrdewa, Kabupaten Lampung Barat dipimpin Penjabat (Pj) Peratin Yoyok Parjio menyerahkan bantuan donasi kepada Ulung (35) Pemuda yang hidup sebatang kara yang mengidap Tumor Ca Pedis telapak kaki kanan. 

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 7.728.000,- yang terhimpun dari sumbangan masyarakat setempat, sebagai bentuk bantuan meringankan kondisi ekonomi yang dialami Ulung yang sudah lama ini tidak bisa beraktivitas apa-apa akibat derita yang dialaminya.

Yoyok berharap upaya seperti pengobatan yang dilakukan oleh Ulung mendapatkan hasil yang baik atau terangkatnya penyakit yang dideritanya tersebut.

"Melihat dari kondisi sakit yang dialami serta keadaannya yang hanya hidup sebatang kara serta tidak bisa berbuat apa-apa lagi jelas menjadi kewajiban kita untuk dapat membantu dirinya seperti menyalurkan bantuan guna mencukupi kebutuhan bahkan untuk biaya tambahan perjuangan pengobatan yang saat ini tengah diupayakannya," sebut Yoyok

BACA JUGA:Dua Varietas Tanaman Kopi Unggul Asal Lambar Terdaftar di Kementerian Pertanian

Pada kesempatan itu Toyok mengajak masyarakat untuk dapat juga membantu atau menyisihkan sebagian rezekinya kepada Ulung. 

"Atas nama ulung yang tidak bisa lagi beraktivitas saya selaku PJ Peratin di pekon ini menghaturkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan para donatur yang telah menyisihkan rezeki yang dibantu kan kepada adinda Ulung," imbuhnya.

Ditambahkan aparatur pekon setempat Taim sekarang ini Ulung sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk membantu dirinya melakukan pengobatan terhadap sakit yang diderita sejak beberapa tahun ini.

Taim menyebutkan akibat sakit yang diderita Ulung tidak dapat melakukan aktifitas guna mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Dan hanya mengandalkan bantuan dari warga sekitar. 

"Penyakit yang dideritanya ini diawali dari tertusuknya kakinya saat melakukan aktivitas kerja di hutan," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: