Lolos Seleksi Administrasi, 1.301 Calon PPS di Lambar Jalani Test Tertulis Besok

Lolos Seleksi Administrasi, 1.301 Calon PPS di Lambar Jalani Test Tertulis Besok

Ketua KPUD Lambar Arip Sah, S.Kom.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.301 peserta calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lampung Barat lulus seleksi administrasi. 

1.301 peserta tersebut telah ditetapkan berdasarkan berita acara rapat pleno KPU Lampung Barat No:02/PP.04.1-BA/1804/4/2023 tanggal 3 Januari 2023 dan menyatakan 1.301 peserta tersebut berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni seleksi tertulis.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar Arip Sah, S.Kom., mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penelitian administrasi sejak 19 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, dari hasil penelitian tersebut 1.301 peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi. 

"Mereka yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tertulis yang akan dilaksanakan Jumat (6/1/2023) yang dipusatkan di Gedung Olahraga Ajisaka kawasan sekuting terpadu pukul 14:00 Wib,” ungkap Arip Sah.

BACA JUGA:Setubuhi Anak Tiri, Seorang Pria Pekerja Serabutan Ditangkap Polsek Panjang

Dikatakannya, pada seleksi tertulis tersebut peserta wajib menggunakan pakaian atasan putih, bawahan berwarna gelap, membawa bukti pendaftaran dan tanda terima berkas, membawa papan alas ujian dan alat tulis kemudian pelamar wajib melakukan registrasi 1 jam sebelum tes.

”Setelah tahapan seleksi tes tertulis para peserta yang dinyatakan lulus nantinya akan melanjutkan ke tahapan seleksi wawancara yang akan di pusatkan di kantor KPU setempat. Arip menekan kan semua peserta yang mendaftar sebagai calon anggota PPS memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi anggota PPS tinggal bagaimana para peserta memberikan kemampuan terbaik mereka dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi,” tuturnya.

Artinya, kata dia, semua peserta tetap memiliki kesempatan yang sama dari seluruh tahapan seleksi tinggal bagaimana para peserta yang akan mengikuti seleksi tes tertulis besok agar belajar dengan baik agar bisa mempersiapkan diri dan memberikan kemampuan terbaik mereka pada saat mengikuti tahapan seleksi agar bisa lulus menjadi anggota PPS.

”Kami berharap agar siapa pun yang dinyatakan lulus merupakan orang yang memiliki integritas yang tinggi serta mempunyai tanggung jawab dalam menciptakan demokrasi yang jujur dan adil pada pelaksanaan pemilu yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang. nantinya kuota PPS masing-masing pekon akan diambil sebanyak 3 orang per pekon dari 136 pekon dan kelurahan yang ada di Lampung Barat,” pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: