55 Anggota PPK Pemilu 2024 di Pesbar Dilantik

55 Anggota PPK Pemilu 2024 di Pesbar Dilantik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan pelantikan terhadap 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, yang dipusatkan di aula Hotel Sartika Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (4/1).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua KPU Pesbar Marlini, beserta jajaran komisioner KPU setempat. Selain itu, hadir juga Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Asisten I Setdakab Pesbar Audi Marpi, S.Pd, M.M., Kabag Ren Polres Lambar Kompol Muji Haryono, S.E., Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Inf. Asyadi, Ketua Bawaslu Pesbar Irwansyah, serta pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Marlini, mengatakan anggota PPK Pemilu 2024 di Kabupaten Pesbar yang baru dilantik itu merupakan orang-orang pilihan, karena sebelumnya telah melalui proses tahapan yang cukup panjang, baik dalam seleksi berkas pendaftaran, seleksi tertulis hingga seleksi wawancara, dan penetapan sebagai PPK. Setiap Kecamatan jumlah PPK itu terdapat lima orang, sehingga total dari 11 Kecamatan se-Pesbar berjumlah 55 anggota PPK Pemilu 2024.

“KPU Pesbar jelas menaruh harapan besar di seluruh PPK ini, karena kesuksesan Pemilu salah satunya ada pada PPK. Kita yakni PPK dapat mengemban amanah dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang,” ujar Marlini.

BACA JUGA:Tim Kecamatan Belalau Monev APBP Tahap Akhir di Sukamakmur dan Pajaragung

Sehingga, kata dia, semua PPK yang telah disumpah janji dan telah mengikrarkan diri ini benar-benar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan maksimal. Dalam melaksanakan semua tugas PPK itu juga diharapkan untuk tetap berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Pesbar ini, selain itu juga dengan Bawaslu Kabupaten maupun Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

“Karena dalam melaksanakan tugas dan juga kegiatan pada tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024, jelas akan tetap mendapat pengawasan yang melekat dari Bawaslu Pesbar,” jelasnya.

Masih kata Marlini, kesuksesan Pemilu tentunya juga ada ditangan PPK, untuk itu tugas dan amanah yang telah diberikan ini harus benar-benar dilaksanakan dengan baik. Semua tentu berharap pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Pesbar ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Sehingga ini harus menjadi perhatian bersama.

“Yang jelas kita berharap PPK dapat meningkatkan koordinasinya untuk semua tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 nanti. Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilaksanakan bimbingan teknis (bimtek) seluruh PPK tersebut,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: