Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi di Lambar Over Target

Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi di Lambar Over Target

Kabid Aplikasi Informatika Diskominfo Lambar Dadan Iskandar--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendapatan asli daerah (PAD) bersumber dari retribusi pengendalian menara telekomunikasi di Kabupaten Lambar tahun 2022 telah over target yaitu mencapai terealisasi 115,17% atau Rp364 juta lebih dari target Rp316 juta lebih (target APBD Perubahan 2022).

“Untuk tahun 2022 lalu, retribusi pengendalian menara telekomunikasi telah terealisasi 115,17%. Sementara tahun ini PAD dari sumber retribusi tersebut di target sebesar Rp374.282.800,” ungkap Kabid Aplikasi Informatika Dadan Iskandar mendampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lambar Munandar, Rabu (4/1/2023).

Menurut dia, jumlah menara di Kabupaten Lambar ada 107 menara telekomunikasi yang tersebar di 15 kecamatan dan terdiri dari menara Telkomsel, XL, Indosat, dan menara telekomunikasi lainnya.

“Sebelum kita melakukan penagihan, nanti kita akan mengirimkan surat ketetapan retribusi daerah kepada provider,” kata dia. 

BACA JUGA:Disporapar Lambar Melaksanakan Silakrama Hari Galungan Wisata Tri Hita Karana

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan telekomunikasi yang telah bekerjasama dan membayar retribusi tepat waktu sebelum akhir Desember 2022.

“Jadi retribusi pengendalian menara telekomunikasi tahun 2022 telah tercapai target, dan in berkat kerjasama dari pihak perusahaan yang mendirikan menara telekomunikasi di Kabupaten Lampung Barat. Kita berharap untuk tahun ini retribusi pengendalian menara telekomunikasi juga dapat terealisasi sesuai dengan target sebelum akhir tahun 2023,” pungkas Dadan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: