KPU Way Kanan Lantik 75 Orang PPK

KPU Way Kanan Lantik 75 Orang PPK

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan melantik 75 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 15 Kecamatan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang akan datang.

Pada kesempatan yang juga dihadiri oleh seluruh Komisioner Way Kanan, Setdakab Way Kanan Hi. Saiful, S.Sos, M.IP., Ketua Bawaslu, Anggota Forkopimda Kapolres, Dandim 0427 dan Kajari Way Kanan tersebut, Ketua KPU Way Kanan, Refki dharmawan, S.H, memberikan selamat kepada seluruh PPK Se-Kabupaten Way Kanan yang sudah dilantik dan diambil sumpah janjinya untuk pemilu tahun 2024, tersebut.

“Dengan resminya saudara saudara menjadi penyelenggara Pemilu 2024, teman-teman PPK harus menjaga nama baik dan marwah KPU dan terikat oleh aturan dan kode etik dalam mensukseskan Pemilu 2024, dan kami berharap anda semua dapat mengemban amanah ini dengan baik serta dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujar Refki 

Pasca pelantikan seluruh Anggota PPK yang baru dilantik langsung mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis red), dengan Narasumber KPU dan Bawaslu Way Kanan. 

BACA JUGA:Bapperida Tanggamus Jadi Yang Pertama di Lampung

Bimbingan Teknis sendiri dimaksudkan agar semua PPK memahami tugas pokok dan fungsinya, begitu juga dengan hal lainya, bagaimana penyelenggara ini bisa memahami secara teknis kegiatan sesuai dengan ketentuan serta memahami tentang kode etik asas penyelenggara pemilu.

Untuk Pilkada Way Kanan sendiri hingga memasuki tahun politik ini masih adem ayem. 

Para penantang Petahana masih malu-malu untuk unjuk diri, walaupun demikian, dipastikan pelaksanaan Pemilukada di Way Kanan akan berjalan seru.

Minggu lalu, Drs. Hi. Sulpakar, MM, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang juga Pj. Bupati Mesuji mulai tebar pesona dengan menggelar Bakti Sosial berupa sunatan massal untuk 142 anak kurang mampu di Kampungnya.

Sulpakar sendiri digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Ali Rahman pada Pilkada Way Kanan yang akan datang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: