75 Petugas Ad Hoc Kecamatan di Lambar Resmi Dilantik

75 Petugas Ad Hoc Kecamatan di Lambar Resmi Dilantik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 75 orang petugas Ad Hoc kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lampung Barat, resmi dilantik Rabu (4/1/2023).

Pelantikan yang dipusatkan Aula Sudirman Kodim 0422 Lambar tersebut, dihadiri oleh Plh Sekkab Lambar Drs. Adi Utama, Ketua DPRD Edi Novial, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK., Anggota Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Lampung Divisi Hukum Warsito, seluruh komisioner KPU Lambar, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan para camat.

Ketua KPU Lambar Arip Sah, S.Kom., dalam kesempatan itu berharap peserta PPK dapat melaksanakan tugas secara amanah dan bertanggung jawab. 

"Selain itu saya berharap agar seluruh PPK yang telah dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dan sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya. 

BACA JUGA:39 Personel Polres Way Kanan Naik Pangkat

Arip juga berpesan agar PPK mengikuti kegiatan Pembekalan Materi yang akan dilaksanakan secara baik dan maksimal. 

"Pembekalan ini nantinya akan bermanfaat dalam melaksanakan tugas untuk penyelenggaraan pemilihan umum di tingkat Kecamatan," tuturnya.

Sementara itu, Plh Sekkab Lambar Adi Utama menyampaikan, dalam menjalankan amanah yang dipercayakan, setiap anggota PPK harus bersikap jujur ​​dan adil, sebab sikap tersebut merupakan salah satu kunci sukses penyelenggaraan Pemilu serentak yang akan digelar tahun 2024 mendatang. 

Menurut Adi Utama, PPK merupakan perangkat yang sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu, oleh karena itu dirinya meminta kepada seluruh peserta harus bekerja profesional. 

BACA JUGA:Pekon Purajaya Gelar Musrenbang Usulan 2023

"Saya harap peserta PPK dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang berjalan dengan sukses," Harap Adi Utama. 

Selain itu ia juga mengingatkan anggota PPK supaya bisa memberikan perhatian yang sama dengan semua peserta pemilu dengan menjunjung sikap jujur dan adil. 

"Mari kita bersama-sama menjunjung tinggi asas pemilu jujur adil, rahasia dan penuh nilai keberkahan, agar terwujud pemilu yang aman dan damai," kata Adi Utama. 

Ia juga meminta kepada pihak kepolisian agar dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dapat menjadi salah satu pengamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: