HAB Ke-77, Kankemenag Lambar Raih Penghargaan

HAB Ke-77, Kankemenag Lambar Raih Penghargaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kankemenag Lambar diwakili oleh Kasubbag TU Miftahus Surur, S.Ag, M.Si menghadiri Upacara Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023 oleh jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Lampung bertempat di MAN 1 Bandar Lampung, Selasa (3/1/2023).

Pada kesempatan upacara dimana Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, SS., M.Hum., bertindak selaku Pembina, Kankemenag Lambar meraih penghargaan dengan predikat sebagai Kontributor Berita Terbaik kedua pada Website dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

“Pemberian penghargaan ini menjadi salah satu tolak ukur dari suatu keberhasilan dan kerja keras jajaran Kankemenag Lambar. Terima kasih kami sampaikan dan mudah-mudahan semakin tahun semakin lebih baik,” ujar Miftahus Surur.

Pada saat yang sama, MIN 2 dan MIN 3 Kabupaten Lambar pun menerima Penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

BACA JUGA:Wujud Kebhinekaan, Pakaian Adat Nusantara Warnai Peringatan HAB

“Tentu saja harapannya hal ini menjadi motivasi warga Madrasah untuk meningkatkan sikap peduli dan berbudaya lingkungan agar menjadi bagian dari penguatan karakter, khususnya Madrasah di Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Ia pun membeberkan bahwa kunci keberhasilan memperoleh Adiwiyata adalah dukungan semua pihak untuk mengkondisikan Madrasah sebagai pusat belajar siswa yang nyaman, bersih, sehat, lingkungan asri dan menanamkan kepada warga Madrasah untuk peduli lingkungan.

Miftahus Surur juga menambahkan bahwa pendidikan tidak selalu berkaitan dengan pendidikan saja, tetapi juga mencintai lingkungan hidup maupun budaya.

“Kalau lingkungannya asri, kemudian tertata dengan baik, berbudaya baik, sudah barang tentu pendidikan akan lebih nyaman. Dan ini bukan untuk diri kita pribadi, tetapi untuk generasi-generasi yang akan datang,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: