Bupati Tinjau Kesiapan Kantor Polres Pesisir Barat

Bupati Tinjau Kesiapan Kantor Polres Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk memastikan kantor sementara persiapan Polres Pesisir Barat (Pesbar) yang dipusatkan di Kuala Stabas Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, tidak ada kendala. Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., kembali meninjau kesiapan kantor sementara Polres Pesbar, Senin (2/1).

Dalam peninjauan itu didampingi Plt.Sekkab Pesbar Ir. Jalaludin, M.P., Kadiskominfotik Pesbar, Suryadi, S.IP, M.M., serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya di lingkungan Pemkab setempat.

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, menyampaikan pengecekan yang dilakukan ini untuk memastikan kembali bahwa kantor sementara persiapan Polres Pesisir Barat yang ada di Kuala Stabas tersebut tidak ada kendala. Mengingat saat ini juga sudah memasuki awal tahun 2023, sehingga mudah-mudahan kantor persiapan Polres Pesisir Barat ini bisa segera beroperasi.

“Dalam rangka memberikan kenyamanan dan juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maupun pelayanan lainnya, maka di Kabupaten Pesbar ini salah satunya harus memiliki Polres sendiri,” kata Agus Istiqlal.

 BACA JUGA:Pemkab Pesbar Monev KBM ke Sejumlah Sekolah

Ditambahkannya, dalam waktu dekat Pemkab Pesbar kembali mengusulkan ke Polda Lampung agar Polres Pesisir Barat bisa segera terbentuk, sehingga kantor sementara persiapan Polres Pesisir Barat harus ada, mulai beroperasi.

Dengan telah beroperasi nanti, maka kedepan di Kabupaten Pesbar ini sudah memiliki Polres sendiri. Karena memang saat ini masih menginduk di Polres Lampung Barat.

“Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Pesbar, sebelumnya juga telah menyiapkan lokasi lahan pembangunan kantor persiapan Polres Pesisir Barat tersebut,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya Polres Pesisir Barat, tentu pihaknya berharap kepada masyarakat di Kabupaten ini untuk tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta kenyamanan di lingkungannya masing-masing. 

 BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Ratusan Bencana Terjadi di Lambar

Hal itu, sebagai salah satu upaya untuk menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif, umumnya di Kabupaten Pesbar ini.

“Dengan adanya Polres di Kabupaten Pesbar ini juga diharapkan dapat membawa kemajuan bagi masyarakat maupun daerah,” pungkasnya.

Diketahui, usai melakukan peninjauan dan pengecekan kantor sementara persiapan Polres Pesisir Barat itu, bupati beserta rombongan juga meninjau pembangunan kantor Kelurahan Pasar Kota Krui, yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: