Nukman Minta Pegawai Tinggalkan Pekerjaan Saat Waktunya Shalat

Nukman Minta Pegawai Tinggalkan Pekerjaan Saat Waktunya Shalat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., mengingatkan seluruh jajarannya selain disiplin dalam bekerja dirinya juga mengajak agar selalu menjalankan perintah Allah SWT yakni shalat lima waktu. 

Hal tersebut disampaikan Nukman, saat memimpin apel mingguan untuk pertama kalinya di halaman Kantor Bupati, Senin (2/1/2023).

"Bila perlu, apapun pekerjaan kita jika sudah masuk waktunya shalat maka tinggalkan pekerjaan tersebut, sebab tujuan kita hidup bukan hanya mencari bekal di dunia saja namun akhirat sangat penting kita ingat juga," ungkap Nukman.

Nukman juga menyampaikan kendati dirinya telah dilantik menjadi Pj Bupati Lambar, namun dirinya berharap jalinan silaturahmi yang selama ini sudah terjaga dengan baik supaya tetap dipertahankan. 

BACA JUGA:31 Personel Polres Lambar Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

"Meskipun saat ini saya menjabat sebagai penjabat Bupati Lambar untuk dua tahun kedepan, saya berharap jangan ada perubahan baik dari sikap, perilaku maupun lainnya," pinta Nukman. 

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa jabatan sebagai Penjabat Bupati tidak secara otomatis berjalan selama dua tahun, sebab menurut aturan yang berlaku dalam satu tahun sekali Penjabat Daerah harus evaluasi. 

"Dalam tiga bulan sekali juga Penjabat Bupati harus menyampaikan laporan kinerja kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Lampung," jelasnya. 

Disela penyampaiannya, Nukman mengapresiasi kinerja Pemkab Lambar di tahun 2022 lalu, hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah penghargaan telah diraih Pemkab Lambar di tahun 2022 salah satunya penghargaan Satya Lencana yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:PPKM Resmi Dicabut, Pj Bupati Lambar Berharap Roda Perekonomian Semakin Membaik

Oleh karena itu, dirinya mengajak jajarannya untuk mempertahankan kinerja yang sudah berjalan sangat baik selama ini. 

"Bahkan harus lebih kita tingkatkan lagi untuk di tahun 2023 ini," kata Nukman. 

Namun dikatakan Nukman hal yang tidak kalah pentingnya yakni meningkatkan kedisiplinan baik terkait waktu kerja maupun lainnya. 

"Bagaimana cara kita mewujudkan program-program yang sudah ditargetkan jika dari diri kita sendiri kurang menyadari rasa kedisiplinan dalam bekerja," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: