Kormi Lampung Optimis Pertahankan 5 Besar di Fornas 2023

Kormi Lampung Optimis Pertahankan 5 Besar di Fornas 2023

--

BACA JUGA:Inspektorat Paparkan Capaian Kinerja Pemkab Pesbar Tahun 2022

"Perolehan empat besar medali terbanyak yakni Sumatera Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Provinsi  Lampung," kata Anshori.

Ia mengatakan, kontingen Jawa Barat cukup banyak sebanyak 1.600 kontingen, DKI Jakarta 1.500, Jatim 2.000, dan atlet Lampung hanya 500 orang.

"Makanya ke depan pada Fornas ke-VII di Bandung Jawa Barat, akan menjadi tantangan di negeri orang dan membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah," kata Anshori.

Selain itu juga, Ansori juga menjelaskan bahwa ke depan targetnya pada olimpiade 2032 sudah dipersiapkan sejak dini.

BACA JUGA:Perkara Korupsi Jembatan Way Batu, ALB dan Abdullah Divonis Satu Tahun Penjara

"Maka dari itu sudah dipersiapkan dari sekarang atlet untuk menghadapi olimpiade 2032 mendatang. Kami akan mendesain atlet untuk siap dalam olimpiade 2032 dan olahraga dengan perencanaan maka sudah dipersiapkan sejak anak umur 12 tahun," kata Anshori.

"Tidak ada olahraga yang instan untuk meraih prestasi, maka harus dipersiapkan desain besar olahraga nasional (DBON)," sambungnya. 

Ia mengatakan, DBON ini menjadi sasarannya yakni olahraga prestasi, olahraga rekreasi, olahraga pendidikan dan industri olahraga.

"Ke depan pada Indonesia bugar pada 2045 dan itu sudah 100 tahun merdeka dan masyarakat Indonesia harus bugar," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: