Kormi Lampung Optimis Pertahankan 5 Besar di Fornas 2023

Kormi Lampung Optimis Pertahankan 5 Besar di Fornas 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Lampung akan pertahankan peringkat lima besar Festival Olahraga Rekreasi Nasional Indonesia (Fornas) ke-VII di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Juli 2023.

Ketua Kormi Lampung Anshori Djausal mengatakan, Kormi Lampung akan mempertahankan peringkat lima besar pada ajang bergengsi Fornas ke-VII di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Kami akan mempertahankan peringkat lima besar Fornas ke-VII di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, karena pada Fornas ke-VI di Palembang, Sumatera Selatan, Provinsi Lampung menduduki peringkat lima besar," kata Anshori saat dimintai keterangan, Kamis (29/12). 

"Dengan segala upaya kami akan mempertahankan peringkat kelima pada Fornas ke-VII mendatang di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat," sambungnya. 

BACA JUGA:Peduli Stunting, Dandim : Jangan Kecil Hati, Rawat Mereka dengan Penuh Kasih Sayang

Kormi Lampung menargetkan semua cabang olahraga (cabor) harus berprestasi dan utamanya harus mempertahankan lima besar dengan beragam strategi.

"Kami akan mempertahankan lima besar, kalau kami belum bisa berambisi empat besar. Beberapa cabor mendatang medali emas yakni kungfu, yoga, ontel dan cabor ini akan diperlebar cabang prestasinya," terangnya. 

"Di dalam cabor dalam Fornas nanti kami akan melebarkan sasaran prestasi, sementara itu kalau olahraga prestasi justru malah menyempitkan," sambungnya. 

Ia mengatakan, olahraga Kormi ini ada kelasnya, seperti dewasa, anak-anak, putra dan putri.

BACA JUGA:Ketua Karang Taruna Kota Bandar Lampung Bagikan Beras ke Warga Labuhan Ratu

"Banyak lapisannya juga, maka kami di Kormi Lampung ini kami mengejar perolehan medali dengan memperluas sasaran. Misalnya kalau kemarin kami ikut empat kelas dan kami minta tahun ini sembilan kelas akan mengikuti," kata Anshori.

Ia mengatakan, strategi kedua merencanakan dalam mempersiapkan atlet dengan baik dan tidak ada prestasi yang instan.

"Kontrol secara kontinyu untuk atlet yang produktif, dan kemarin itu pada Fornas di Palembang, cabor ontel di luar dugaan kami bisa mendapatkan medali emas. Semua itu tidak mengandalkan biaya, tapi kami  minta dukungan dari masyarakat. Kami memiliki motto yakni sehat, bugar, gembira," kata Anshori.

Lanjutnya, Provinsi Lampung menduduki peringkat kelima dengan perolehan medali 109 dan target terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: