Warga Pekon Srimenanti Gotong Royong Sembari Bagi BLT-DD Terakhir

Warga Pekon Srimenanti Gotong Royong Sembari Bagi BLT-DD Terakhir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mantap..!!! Pemerintah Pekon Srimenanti Kecamatan Airhitam Kabupaten Lampung Barat menyelesaikan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Desember 2022.

Pada pendistribusian bulan terakhir tersebut, kegiatan di pusatkan di tempat wisata Tri Tirta Karana, Dali Dharma Kerti, dimana sebelum pembagian bantuan seluruh 119 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bersama warga sekitar melakukan kegiatan gotong royong di seputar lokasi wisata yang juga dikenal dengan istilah Kampung Bali tersebut.

Selain kegiatan penyaluran BLT-DD. Bertempat di balai Pekon, juga dilakukan pembagian bantuan makanan tambahan ikan lele dalam rangka pencegahan stunting melalui program Ketahanan Pangan yang dikelola oleh pemangku.

Hadir dalam pembagian BLT-DD Sekcam Airhitam Iwan Darmawan,S.Kom, M.M., mendampingi Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam Nurbaiti, S.Kep., petugas Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Kecamatan bersama Pendamping Lokal Desa (PLD) serta aparat berkompeten lainnya di Pekan tersebut.

BACA JUGA:Kerap Memakan Korban, Masyarakat Pekon Tanjung Sari Swadaya Tambal Jalan Berlubang

Dalam sambutannya Iwan Darmawan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pekon Srimenanti, yang telah melaksanakan tugas dalam penyaluran bantuan secara menyeluruh yang diakhiri dengan pembagian sekaligus gotong royong bersama. 

Pihaknya meminta agar kebersamaan itu terus terjaga dalam rangka memupuk keharmonisan antar sesama dan untuk kemajuan sering Srimenanti lebih hebat lagi. 

Sementara disampaikan Peratin Anggi Ismanto, berdasarkan formasi sementara ini bahwa tahun 2023 mendatang untuk BLT-DD masih akan disalurkan, hanya saja regulasinya menggunakan maksimal Dana Desa 25%, dengan kategori masyarakat penerima adalah miskin ekstrem.

Dan terkait pembagian makanan tambahan dalam rangka pencegahan stunting melalui program ketahanan pangan yang dilaksanakan di balai pekon. 

Pihaknya juga berharap agar program tersebut dilanjutkan mengingat manfaat dan keberhasilan yang sudah terbukti.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: