Siaga Nataru, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Terjadwal di Lambar-Pesbar

Siaga Nataru, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Terjadwal di Lambar-Pesbar

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN (Persero) rayon liwa menjamin tidak ada pemadaman listrik terjadwal selama periode libur hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Ditengah operasi siaga nataru yang digelar PLN sejak 22 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023 mendatang, menyiagakan personel di setiap posko untuk memastikan kelancaran dan keandalan pasokan listrik.

Manager ULP PLN Liwa Henry Sinaga mengatakan, kegiatan preventif atau pencegahan dalam rangka pemeliharaan seluruh infrastruktur ketenagalistrikan, baik itu pembangkit listrik maupun transmisi listrik, telah dilakukan sebelum periode nataru. Hal ini yang kemudian membuat PLN menjamin bahwa kondisi listrik dalam keadaan aman dan prima.

“Untuk kondisi pasokan listrik kita juga masih aman, karena listrim di lambar dan pesbar telah disuplai dari Gardu Induk Bukitkemuning, Gardu induk Liwa dan Gardu Induk Kotaagung serta PLTMH Batubrak jadi soal kehandalan tidak diragukan,” ujar Henry, Senin (26/12/2022).

BACA JUGA:Hari ke 2 Natal, Camat Sekincau dan Jajaran Kunjungi Sejumlah Gereja

Sebab, terus Hendy, bahwa pada natal dan tahun baru serta hari -hari besar lainnya memang menjadi salah satu perhatian pihaknya dengan cara memastikan tidak ada pemadaman terjadwal. 

“Jadi pemadaman itu ada yang terencana ada juga insidentil seperti kejadian bencana atau keadaan bahaya. Jadi untuk yang terencana kami pastikan tidak akan ada di hari -hari besar,” kata dia.

Sebab, terusnya kebutuhan listrik saat hari-hari besar seperti menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat. 

“Dan apabila ada pemadaman kami pastikan itu sifatnya insidentil atau ditimbulkan dari bencana atau gangguan seperti jaringan yang terputus akibat pohon tumbang atau kejadian lainnya. Apalagi di daerah kita ni termasuk rawan longsor dan pohon tumbang sehingga untuk wilayah itu pertebal personel supaya ketika terjadi gangguan bisa segera ditangani,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: