Pinggiran Pantai di Pesisir Tengah Sempat Dilanda Banjir Rob

Pinggiran Pantai di Pesisir Tengah Sempat Dilanda Banjir Rob

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gelombang laut tinggi yang terjadi diwilayah perairan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyebabkan beberapa titik pinggiran pantai seperti di Kecamatan Pesisir Tengah, sempat dilanda banjir Rob (luapan air laut) sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (22/12).

Seperti dikatakan salah seorang warga Pekon Kampung Jawa, Ocky Wahyudi, mengatakan bahwa sejak pagi hingga sore hari di wilayah Pesbar ini terjadi angin kencang, selain itu kondisi gelombang laut di perairan ini juga cukup tinggi, bahkan sempat meluap ke daratan.

"Seperti yang ada di pinggiran pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah ini sempat terjadi banjir rob, bahkan luapan air laut itu sempat naik ke jalan wisata," katanya.

Namun, lanjutnya, kejadian itu tidak berlangsung lama, dan genangan banjir rob sudah mulai berangsur surut. 

BACA JUGA:Tim Regsosek dan Koseka Adakan Pertemuan

Meski begitu kondisi tersebut juga masih menjadi kekhawatiran masyarakat setempat. Apalagi di wilayah ini juga banyak penginapan yang berada di pinggir pantai.

"Kita masih khawatir dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini, mudah-mudahan tidak berdampak. Kejadian banjir rob juga bukan hanya di wilayah ini saja, tetapi juga di wilayah pelabuhan kuala stabas yang sempat meluap ke lokasi lapak pedagang ikan, dan pemukiman warga," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: