Pemkab Pesbar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Nataru

Pemkab Pesbar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Nataru

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal membahas pengamanan libur natal 2022 dan tahun baru 2023 di kabupaten setempat.

Kegiatan itu dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Adu Marpi, M.M., hadir Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino, Danramil Pesisir Tengah Kapten Inf. Asyadi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, M.P., Prwakilan Badan Sars Nasional (Basarnas) dan perwakilan OPD terkait.

Dalam kesempatan itu, Audi Marpi, menyampaikan dalam menyambut libur natal dan tahun baru, semua pihak harus bekerja keras untuk melakukan pengamanan selama libur Nataru tersebut.

“Semua pihak harus terlibat langsung dalam melakukan pengamanan, hal itu karena wilayah Kabupaten Pesbar merupakan daerah wisata dan akan banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah,” kata dia. 

BACA JUGA:Gubernur Dukung Pengembangan Komoditi Perkebunan di Tanggamus

Dijelaskannya, dalam melakukan pengamanan selama libur Nataru tersebut, pemkab Pesbar akan menyiapkan sembilan posko yang tersebar di sembilan titik berbeda di sejumlah wilayah di kabupaten setempat.

“Akan ada sembilan posko yang kita siapkan, tiga posko merupakan posko pengamanan lalulintas yang tersebar di Kecamatan Lemong, Pesisir Tengah dan Bangkunat, serta enam posko untuk pengamanan lokasi wisata seperti di Pantai Labuhan Jukung, Walur, Mandiri, Pulau Pisang, Tembakak dan Tanjung Setia,” jelasnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan pengamanan libur Nataru tersebut akan berlangsung pada 24 Desember hingga 2 Januari mendatang, masing-masing posko akan ditempatkan sejumlah petugas gabungan.

“Dalam pengamanan libur Nataru tahun ini, pihaknya mengimbau agar petugas dapat bekerja lebih maksimal, terutama dalam menyampaikan imbau agar tidak ada pengunjung yang mandi di laut, sehingga tahun ini tidak ada koran jiwa,” pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: