Website Desa Jadi Pembahasan Dalam Rakorcam Jatiagung

Website Desa Jadi Pembahasan Dalam Rakorcam Jatiagung

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID -Pemerintah Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan bersama Seluruh Forkopimcam dan Kepala Desa gelar Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) di aula Balai Desa Jatimulyo, Selasa (20/12),

Dalam kesempatan itu selain  agar tercipta  hubungan kerja sama antara stakeholder  Kecamatan Jatiagung bersama kepala desa serta jajaran forkopimcam juga ikut dibahas mengenai website Desa.

Plt Camat Jatiagung, Rosa Resnida berharap agar kiranya seluruh Kepala Desa bisa menjaga kerukunan antar umat beragama serta kerukunan serta menjalin gotong royong terlebih menjelang perayaan Natal dan tahun baru 

"Saya berharap seluruh kepala desa bisa menjaga kerukunan umat beragama dan menjalin gotong royong demi kemajuan Jatiagung," ungkapnya.

BACA JUGA:Fahrizal : Pemerintah Dorong Industri Pengolahan Hasil Perikanan

Lanjutnya ,Rosa mengatakan bahwa permasalahan website menjadi pembahasan utama dalam Rakorcam tersebut, dirinya berharap agar nantinya website desa bisa terintegrasi dengan website Kecamatan. 

"Jadi tinggal klik website Kecamatan nantinya akan muncul dan terpampang website semua desa, serta nantinya semua umkm bisa ikut tergabung dalam web tersebut," pungkasnya. 

Sementara  ditempat yang sama Kapolsek Jatiagung Iptu Mustholih, SH., mengajak seluruh aparatur desa serta masyarakat bisa menjaga Kamtibmas dalam menyambut perayaan Nataru. 

Menurutnya Mustholih bahwa   nantinya Jajaran Polsek Jatiagung, Polsek Tanjung Bintang bersama Koramil 421-09/TB  dan Forkopimcam Kecamatan Jatiagung akan selalu bersama dalam pengamanan dalam rangka memperingati Nataru nantinya bakal  selalu melakukan  giat patroli serta pengamanan di gereja dan tempat hiburan di wilayah Jatiagung.

BACA JUGA:Pengajian Akbar Pemprov di Kotaagung, Arinal Beri Bantuan Kesejahteraan Sosial dan Keagamaan

"Pos Pam akan kita dirikan di exit Tol Kotabaru bersama semua unsur dan jajaran Polsek Tanjung Bintang, dimana nantinya kita akan fokuskan pada pengamanan ibadah pada perayaan Natal serta hiburan rakyat pada malam pergantian tahun," ungkap Mustholih Kepada Medialampung.co.id usai menghadiri Rakorcam.

“Sedangkan pada pergantian tahun baru tempat wisata dan hiburan rakyat di wilayah Jatiagung yakni seperti Slanik, Taman Pancur Indah akan ditempatkan personil guna menjaga keamanan," pungkasnya 

Hal  yang sama juga diutarakan Danramil 421-09/TB Kapten Inf.Tarekat bahwa Koramil  akan bersinergi bersama Polsek Jatiagung dalam menjaga ketertiban dan keamanan pada saat perayaan Nataru nanti.

"Kita sudah berkoordinasi dalam pelaksanaan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan seperti keramaian ataupun kemacetan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya," terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: