BLT-DD Tahap Akhir untuk 87 KPM Dibagikan

BLT-DD Tahap Akhir untuk 87 KPM Dibagikan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir atau periode Desember tahun 2022 untuk 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pekon Atarkuwau, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat dibagikan, Selasa (20/12/2022).

Penyaluran BLT-DD di balai pekon setempat itu dihadiri camat Batuketulis Sri Handayani, Peratin Atarkuwau Tri Aryogi , Bhabinkamtibmas, pendamping desa, LHP, aparatur pekon serta seluruh masyarakat penerima manfaat.

Di kesempatan itu, Peratin Atarkuwau Tri Aryogi menyampaikan bahwa setelah melalui tahapan demi tahapan atau sejak Januari lalu kini realisasi BLT-DD telah memasuki tahap akhir atau Desember. 

“Di tahap akhir ini setiap KPM menerima alokasi untuk satu bulan atau sebesar Rp300 ribu. Dengan tuntasnya penyaluran BLT-DD tahun 2022 ini kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari semua pihak dari awal penyaluran hingga selesai,” ungkapnya.

BACA JUGA:Tim Lakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah di MIN 1 Lambar

Ia kembali mengingatkan bahwa BLT-DD tersebut merupakan program pemerintah pusat dengan tujuan meringankan perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga KPM diminta mengutamakan bantuan untuk kebutuhan pangan, kesehatan atau pendidikan.

“Gunakan bantuan ini sebaik mungkin dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pangan untuk keluarga atau untuk kepentingan kesehatan maupun pendidikan anak-anak,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan, Camat Batuketulis Sri Handayani. Ia berpesan dengan kembali diterimanya BLT-DD ini agar bisa dipergunakan sesuai kebutuhan terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok serta kebutuhan penting lainnya.

“Manfaatkan bantuan sebaik mungkin, meskipun nilainya tidak besar namun kita berharap bantuan itu dapat sedikit membantu meringankan perekonomian masyarakat ditengah dampak dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: