54 Warga Lambar Mencari Nafkah ke Luar Negeri

54 Warga Lambar Mencari Nafkah ke Luar Negeri

Ilustrasi Pekerja Migran Indonesia--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 54 orang warga Kabupaten Lambar memilih untuk mencari nafkah keluar negeri menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

“Dari Januari hingga hari ini kita telah mengeluarkan rekomendasi untuk 54 warga yang ingin bekerja keluar negeri,” kata Kabag Sumber Daya Alam (SDA) dan Tenaga Kerja Setdakab Lambar Sri Wiyatmi, Senin (19/12/2022).

Kata dia,  alasan warga yang ingin bekerja keluar negeri tersebut ada yang mencari pengalaman dan ada juga karena faktor ekonomi. 

“Sebanyak 54 PMI tersebut rinciannya perempuan 40 orang dan 14 orang laki-laki. Mayoritas mereka memilih bekerja ke Negara Taiwan,” kata dia.

BACA JUGA:Nur Plasma

Menurut Sri, sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Nomor:3/5527/PK.02.02/XII/2021 tentang perubahan kedelapan atas keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Nomor:3/20888/PK.02.02/VIII/2020 tentang penetapan negara tujuan penempatan tertentu bagi pekerja migran Indonesia pada masa adaptasi kebiasaan baru, ada 59 negara yang menjadi tujuan penempatan PMI. 

“Ke-59 negara yang menjadi tujuan penempatan PMI antara lain yaitu negara Singapura, Malaysia, Bosnia, Brunei Darussalam, Afrika Selatan, Aljazair, Amerika Serikat, Azerbaijan, Belgia, Denmark, Hongkong, Irak, Italia, Jepang, Jerman, Kerajaan Arab Saudi, Korea Selatan, Kuwait, Lebanon, Liberia, Maladewa, Maroko, Mesir, dan Taiwan,” tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: